SOLOPOS.COM - Dari hasil survei Solopos Institute menyebutkan kalangan pengusaha menjadi pilihan kedua calon pemimpin Solo 2024 setelah akademisi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kalangan pengusaha menjadi kelompok masyarakat yang paling diharapkan untuk menjadi pemimpin Solo di Pilkada 2024.

Hal itu setidaknya terlihat dari hasil survei Solopos Institute bertajuk Dinamika Elektoral Menuju Pilkada 2024 yang digelar Sabtu-Rabu (16-20/3/2024). Responden yang menginginkan pemimpin Solo dari kalangan pengusaha sampai 23,43 persen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hasil survei dari lembaga Solo Raya Polling juga menunjukkan indikator yang sama. Dari survei yang dilakukan terhadap 640 responden di 80 lokasi berbeda, 25,6 persen responden menginginkan pemimpin dari pengusaha.

Tingkat keinginan responden terhadap sosok pengusaha mengalahkan tingkat keinginan terhadap sosok politikus. Dan secara kebetulan ada sejumlah figur pengusaha yang masuk di bursa calon pemimpin Solo tahun 2024.

Berikut para pengusaha yang berpotensi jadi Cawali-Cawawali Solo berdasarkan catatan Solopos.com beberapa bulan terakhir:

1. Rudy Indijarto Sugiharto
2. Diah Warih Anjari
3. Kusdarmawan Aryo Baskoro
4. KPH Aryo Hidayat Adiseno
5. Rosanto Adi
6. Ferry Septha Indrianto
7. Respati Ardi
8. Bambang Gage Nugroho

Selain para pengusaha tersebut, ada sejumlah politikus dengan latar belakang pengusaha yang juga masuk bursa Cawali-Cawawali Solo 2024. Mereka seperti Sonny dari PSI, Kevin Fabiano PDIP, serta Her Suprabu PDIP.

Namun, selain pengusaha, ada berbagai profesi lain yang dikehendaki responden survei untuk menjadi pemimpin Solo. Seperti politikus, kalangan profesional, santri/ulama, akademisi, tokoh masyarakat, serta kalangan birokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya