SOLOPOS.COM - Plt. Ketua Umum JSIT Indonesia, Mohammad Zahri menyerahkan Gunungan sebagai tanda dimulainya Munas V JSIT Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Munas V Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia yang digelar di Lorin Solo Hotel, Kamis (23/12/2021), secara aklamasi menetapkan Fahmi Zulkarnain sebagai ketua umum, Kamis (23/12/2021).

Munas V JSIT Indonesia juga memunculkan sejumlah rekomendasi, antara lain meningkatkan peran JSIT Indonesia sebagai penggerak dan pemberdaya sekolah Islam untuk kejayaan Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian mendorong pemerintah untuk dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Rekomendasi lainnya yaitu JSIT Indonesia terus berkomitmen menjadi garda terdepan dalam pembentukan profil pelajar Pancasila sesuai amanat pembukaan UUD 1945.

JSIT Indonesia juga siap bermitra bersama seluruh elemen bangsa dan organisasi pendidikan termasuk kementerian terkait dalam penguatan nilai-nilai budaya dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, visi JSIT Indonesia adalah menjadi pusat penggerak dan pemberdaya Sekolah Islam Terpadu di Indonesia menuju sekolah efektif dan bermutu. Misi JSIT Indonesia meliputi membangun jaringan efektif antar-Sekolah Islam Terpadu di Indonesia, meningkatkan efektifitas pengelolaan Sekolah Islam Terpadu di Indonesia.

Selain itu, misi JSIT Indonesia yakni melakukan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan, melakukan pengembangan kurikulum Sekolah Islam Terpadu di Indonesia, melakukan aksi dan advokasi bidang pendidikan.

Menjalin kemitraan strategis dengan institusi nasional dan internasional, serta menggalang sumber-sumber pembiayaan pendidikan, juga menjadi misi lainnya JSIT Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya