SOLOPOS.COM - Toko Oleh-oleh Khas Kota Solo Era Jaya yang terletak di Jalan Gatot Subroto No.132, Jayengan, Kecamatan Serengan, Rabu (19/4/2023). Toko Era Jaya menjadi lokasi yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin membawa buah tangan saat mudik Lebaran. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Toko Oleh-oleh Khas Kota Solo Era Jaya menjadi lokasi yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin membawa buah tangan saat mudik Lebaran.

Selain menyediakan beragam makanan khas Solo, Era Jaya juga menyediakan oleh-oleh khas seperti jenang, sambal petis, hingga jajanan daerah lainnya. Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos berkesempatan mampir ke Era Jaya pada Rabu (19/4/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan pengamatan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, pengunjung sudah ramai memilih jajanan yang akan dibawa saat mudik. Rata-rata, mereka membeli lima hingga enam jenis oleh-oleh untuk dijadikan buah tangan.

Manajer Toko Era Jaya Solo, Ony, kepada Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, bercerita tentang awal mula berdirinya toko yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 132, Jayengan, Kecamatan Serengan ini. Ia menyebut ada beberapa produk andalan yang bisa didapatkan di Toko Era Jaya.

“Toko oleh-oleh ini bediri 17 Oktober 2001. Kami menyediakan beragam oleh-oleh khas dari Solo. Mulai dari abon sapi, serundeng, karak, rambak, ceker ayam, paru usus, dan intip,” jelas Ony.

Ia melanjutkan, ada beberapa jenis makanan yang menjadi favorit para pengunjung yang datang untuk membeli oleh-oleh.

“Yang jadi favorit biasanya ada abon, karak, intip. Memang sudah lama menjadi favorit. Itu juga menjadi rekomendasi kami untuk bagi para pemudik karena makanan tersebut tahan lama dan bisa awet selama di perjalanan,” tambah Ony.

Ony mengatakan hal yang membedakan Era Jaya dengan pusat oleh-oleh lainnya di Solo adalah kedai kopi yang berada di bagian selatan toko. Menurut Ony, kedai kopi ini sering menjadi tempat bagi bapak-bapak yang menemani istri saat berbelanja oleh-oleh.

“Yang membedakan itu ada kedai kopi di sini. Misalkan ada bapak-bapak yang menemani istrinya belanja, biasanya bapak-bapak memilih untuk ngopi saja sembari menunggu. Di sini kami menyediakan beragam jenis kopi, ada yang bisa dinikmati di sini atau dibawa pulang. Baik dalam bentuk biji atau sudah digiling. Sedangkan, yang jadi favorit Arabica Gayo,” kisahnya.

Di kesempatan itu, Ony juga memberikan ancar-ancar bagi para pemudik yang berminat datang ke Toko Era Jaya.

“Untuk pemudik yang mau datang ke sini, cukup dengan mencari nama Era Jaya di Google Maps atau biar mudah cukup lurus ke arah selatan dari Matahari Singosaren,” ucap Ony.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya