SOLOPOS.COM - Umbul Sigedhang Klaten. (Istimewa/travelingyuk.com)

Solopos.com, KLATENKlaten merupakan kota dengan ikon 1.000 umbul. Salah satunya Umbul Sigedhang yang memiliki fakta menarik.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Rabu (16/11/2022), Umbul Sigedhang berlokasi di Dukuh Umbulsari, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kejernihan air di Umbul Sigedhang masih terjaga hingga sekarang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dulu, Umbul Sigedhang hanya digunakan masyarakat sekitar desa. Namun sekarang berbeda, sudah menjadi salah satu wisata favorit pengunjung lokal.

Tiket masuk Umbul Sigedhang terbilang ramah di kantong. Cukup membayar Rp5.000, Anda sudah bisa berenang sepuasnya. Agar air umbul selalu jernih, pengunjung dilarang memakai sabun dan sampo saat berada di umbul.

Dengan demikian, air di Umbul Sigedhang tetap terjaga. Di samping itu, tak mencemari lingkungan yang bisa menyebabkan ikan mati. Air di Umbul Sigedhang sangatlah jernih sehingga pengunjung bisa melihat dasar air dengan mudah.

Baca Juga: Sambut Muktamar Muhammadiyah, Klaten Siapkan Transit & Gratiskan Objek Wisata

Umbul Sigedhang cocok dijadikan tempat rekomendasi untuk bersantai melepas lelah setelah seharian bekerja. Bersantai dengan menggelar tikar sembari menikmati mi instan hangat dan kopi hangat di sekitar Umbul Sigedhang memang perpaduan yang epik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya