SOLOPOS.COM - Satu unit motor berada di kolong mobil setelah terlibat kecelakaan karambol di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Kamis (17/11/2022). (Istimewa/Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Pengendara sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 5776 BQE, Edis Adelia Stevania, warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang menjadi korban kecelakaan atau laka karambol di depan Indomaret Jl Slamet Riyadi, Solo, Kamis (17/11/2022), meninggal dunia.

Edis yang sempat dirawat di RS Kasih Ibu, Solo, seusai kecelakaan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.45 WIB. Jenazah perempuan berusia 18 tahun itu telah dijemput keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Manager Humas dan Marketing RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi, mengatakan Edis dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Edis menderita luka parah di bagian kepala dan mengalami patah tulang tangan dan kaki.

“Meninggal dunia tadi siang sekitar pukul 12.45 WIB. Jenazah sudah dijemput keluarga menuju rumah duka,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (17/11/2022).

Saat kejadian laka karambol di Jl Slamet Riyadi, Solo, Kamis pagi, Edis sendirian mengendarai sepeda motor. Edis ditabrak mobil Toyota Innova berpelat nomor AB 1587 UH yang dikemudikan Sumarno, warga Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, yang melaju dari arah barat menuju timur.

Baca Juga: Laka Karambol di Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo, 2 Orang Dilarikan ke RS

Tabrakan keras tak terhindarkan yang membuat Edis terpelanting ke aspal jalan. Sedangkan sepeda motornya terseret hingga beberapa meter sebelum menabrak dua mobil dan gerobak pedagang es potong.

“Penjual es potong mengalami luka lecet di tangan dan kaki,” kata Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso.

Laka karambol di Jl Slamet Riyadi Solo itu melibatkan tiga unit mobil, satu sepeda motor, dan satu gerobak es potong. Saat kejadian, Jl Slamet Riyadi dalam kondisi ramai. Mobil Toyota Innova yang dikendarai Sumarno melaju dari arah barat lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai Edis dengan kencang.

Baca Juga: Libatkan 3 Mobil, Ini Kronologi Kecelakaan Depan Indomaret Slamet Riyadi Solo

Mobil Innova tersebut lalu menabrak mobil berpelat nomor L 1952 WX yang dikendarai Agus Hariono, warga Surabaya. Posisi mobil itu sedang parkir di pinggir jalan sisi utara.

Saking kerasnya benturan, mobil Innova itu terdorong cepat menabrak mobil Toyota Soluna berpelat nomor W 1139 XA yang dikendarai Muhammad Fuadin, warga Kabupaten Tulungagung, di jalur lambat.

Tepat di depan mobil Soluna, ada gerobak es potong. “Terakhir menabrak gerobak es potong. Penjual es potong, Rohman, warga Kecamatan Bayat, Klaten,” ujar Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya