SOLOPOS.COM - Adik kandung Amien Rais, Abdul Rozaq Rais meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (23/5/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Adik kandung dari Amien Rais, yaitu H Abdul Rozaq Rais, yang merupakan mantan Ketua DPW PAN Jateng, meninggal dunia, Selasa (23/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, mantan Anggota DPR RI itu mengembuskan napas terakhir di RSU PKU Muhammadiyah Solo. Rumah duka Rozaq Rais di Jalan Arifin Nomor 115 Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Anggota DPRD Solo dari Partai Amanat Nasiona (PAN), HM Al Amin, saat dihubungi Solopos.com mengonfirmasi adanya kabar duka tersebut. Dia pun mendoakan Almarhum Abdul Rozaq Rais mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Semoga Almarhum Ayahanda Abdul Rozaq Rais mendapatkan pangkat, derajat, husnul khotimah. Ibadahnya diterima Allah SWT dan doa-dosa kesalahan kehgilafan diampuni. Keluarga yang ditinggalkan bisa terus bersabar,” ungkap dia.

Amin juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa meneladani contoh-contoh baik yang telah dilakukan Almarhum semasa hidup. Setahu Amin, Abdul Rozaq Rais adalah sosok guru, ustaz, dan pejuang dakwah di organisasi Muhammadiyah.

“Selama hampir seumur hidup beliau betul-betul dalam gerakan dakwah memajukan Islam di Solo khususnya dan Jateng pada umumnya. Beliau bersama-sama umat Islam termasuk yang merintis berdirinya TK Aisyiyah Budi Mulia 2 Solo,” kata dia.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Ummat Solo, Fahmy Al Aidid, saat dihubungi melalui telepon seluler juga mengonfirmasi kabar meninggalnya adik kandung dari Amien Rais, yaitu Abdul Rozaq Rais. Ihwal penyebab meninggalnya karena sudah tua.

“Beliau sakit sudah tua. Meninggal di RSU PKU Muhammadiyah Solo, dan akan dimakamkan besok [Rabu, 24 Mei 2023],” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya