SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kabar duka datang dari jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar. Seorang jemaah haji bernama Saptono Mitro Sudarno meninggal dunia di Tanah Suci pada Jumat (30/6/2023).

Jemaah asal Kecamatan Kerjo ini meninggal dunia pukul 10.45 waktu setempat. Ditemani sang istri, Mulyani, Saptono mengembuskan napas terakhirnya di sebuah RS di Mina.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar Sofyan Hadi ketika dihubungi Solopos.com, Jumat petang, membenarkan kabar duka tersebut. Jenazah jemaah dari Kecamatan Kerjo itu langsung dimakamkan di Makkah.

Innalillahi wa innailaihirojiun telah meninggal dunia Bapak Saptono Mitro usia 59 tahun,” Kata dia. Almarhum merupakan jemaah haji dari kloter 59. Menurutnya jemaah haji dari Kerjo tersebut meninggal dunia karena sakit. Yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan stroke.

Almarhum sakit dalam perjalanan menuju Mekkah setelah selesai melaksanakan ibadah Nafar Tsani. “Almarhum berangkat haji dengan istrinya ibu Mulyani. Istrinya mendampingi saat sakit di rumah sakit,” kata dia.

Dia mendoakan agar almarhum menjadi haji yang mabrur, diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan surga di sisi-Nya. Dikatakannya saat ini jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar dalam kondisi sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya