SOLOPOS.COM - Ilustrasi kabar duka. (Dok Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Kepala Desa atau Kades Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Agus Utomo, meninggal dunia secara mendadak pada Rabu (12/4/2023) sore. Kades tersebut pada pagi hari masih berangkat kerja di kantor dan menyetir sendiri.

Camat Jatisrono, Trisnadi Tulus, mengatakan Agus Utomo meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB di rumah sakit di wilayah Kecamatan Selogiri. Penyebab meninggalnya kades tersebut karena terindikasi terkena penyakit jantung.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Agus meninggal pada usia 43 tahun. “Menurut para perangkat [desa], tadi pagi itu masih berangkat ke kantor. menyetir sendiri. Tapi katanya dadanya panas dan sesak,” kata Trisnadi saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Trisnadi menceritakan berdasarkan informasi yang dia himpun, Agus berangkat ke kantor pada pukul 11.00 WIB. Setelah mengeluhkan sakit, para perangkat desa membawa Agus ke puskesmas terdekat.

Dari puskemas, ia dibawa ke rumah sakit di Selogiri. Informasi yang dia dapatkan, di rumah sakit itu bakal dirujuk ke rumah sakit di Solo untuk dipasang ring jantung. Tetapi Kades Watangsono, Jatisrono, Wonogiri, itu terlebih dahulu meninggal dunia

“Pada saat dikabari itu, saya masih di Desa Watangsono. Kebetulan ada acara di sana,” ujar dia. Menurut Trisnadi, Agus dikenal energik, menjalankan kepemimpinan dengan baik, dan memiliki program-program yang sangat baik.

Selama Ramadan, Agus menjalankan tarawih keliling ke dusun-dusun di Desa Watangsono. “Kami Pemerintah Kecamatan Jatisrono turut berduka cita dan sangat merasa kehilangan,” ucap Trisnadi.

Kepala Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Teguh Subroto, juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Agus Utomo. Dia menilai Agus merupakan kepala desa yang memiliki visi dengan kinerja yang baik.

Program-program yang dijalankan pun langsung menyasar masyarakat. “Saya punya kenangan tersendiri dengan almarhum Agus. Sosok yang berintegritas,” kata Teguh. 

Berdasarkan pentauan Solopos.com, Agus Utomo masih mengunggah status Whatsapp pada pukul 09.41 WIB. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Agus Utomo telah menjabat Kepala Desa Watangsono selama dua periode sejak 2013.

Jenazah Agus bakal dimakamkan pada Kamis (13/4/2023) pukul 11.00 WIB di pemakaman Karanggawe, Desa Watangsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya