SOLOPOS.COM - Polisi menanyai warga di lokasi penemuan jasad pria di pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Selasa (1/8/2023). (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang pria ditemukan meninggal dunia di salah satu kios kayu Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, Selasa (1/8/2023) pagi. Pria itu teridentifikasi bernama Ibrahim, warga Purwodadi, Kembangkuning, Cepogo, Boyolali.

Kanit Reskrim Polsek Cepogo, Aiptu Saryanto, mewakili Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setyawan, menyampaikan saat ditemukan kondisi jasad Ibrahim sudah kaku. Diperkirakan lelaki tersebut meninggal dunia pada Senin (31/7/2023) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 09.30 WIB. Korban setiap harinya memang di situ, kebetulan dia menginap di salah satu kios warga. Warga itu sudah dua hari tidak masuk [berjualan], tapi kemarin sore warga masih ketemu korban,” kata dia.

Ia menjelaskan pada hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada jasad pria yang ditemukan di Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, itu. Namun ditemukan inhaler untuk penyakit asma di dekat jasad tersebut.

Tenaga kesehatan (nakes) yang memeriksa juga memastikan korban adalah pasien tetap di Puskesmas Cepogo. Saryanto mengatakan keluarga korban tidak kaget saat mendengar kabar Ibrahim ditemukan meninggal. Selama ini, korban memang memiliki riwayat penyakit asma kronis.

Lebih lanjut, Saryanto mengatakan jasad pria itu ditemukan saat pemilik kios datang pada Selasa pagi dan mendapati pintu kios terkunci dari dalam.

“Kiosnya kan enggak sampai dalam, atapnya enggak ada, di bagian atas terbuka. Akhirnya pemilik kios memanjat pakai kursi, ternyata di dalam ada almarhum, ditemukan kok kaku, akhirnya dia teriak-teriak minta tolong,” kata dia.

Kemudian, warga sekitar menghubungi Bhabinkamtibmas setempat lalu diteruskan ke Polsek Cepogo. Selanjutnya, nakes, tim Inafis, dan perangkat Desa Kembangkuning datang ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban diketahui masih WA-nan sama teman-temannya pada Senin siang atau sore,” kata dia. Terpisah, Kades Kembangkuning, Yarmanto, membenarkan pria yang ditemukan meninggal di Pasar Hewan Jelok, Cepogo, Boyolali, itu adalah warga desanya bernama Ibrahim, 43.

Almarhum diketahui memiliki riwayat sakit asma dan sempat dirawat karena kritis saat pandemi Covid-19 lalu. Dia juga diketahui baru periksa ke Puskesmas Cepogo pada Senin.

“Terakhir terlihat di rumah itu kemarin [Senin] siang. Tadi jenazahnya dimakamkan pada pukul 3 sore [15.00 WIB],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya