SOLOPOS.COM - Kabar duka terkait meninggalnya seorang anggota jamaah haji asal Klaten. (Instagram @kemenag.klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu orang anggota jemaah haji asal Klaten meninggal dunia di Tanah Suci, Minggu (30/6/2024). Almarhum yang bernama H Nuryadi, warga Bumiharjo Lor, RT 002/RW 002, Plosowangi, Cawas, dimakamkan di Sharaya, Makkah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Anif Solikhin, membenarkan kabar duka itu. Anggota jamaah haji yang meninggal dunia itu tergabung dalam Kloter 96.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Satu orang jamaah haji Klaten Kloter 96 telah wafat di RS Nour Hospital Makkah, hari Ahad [Minggu] tanggal 30 Juni 2024 pukul 08.00 WAS/12.00 WIB, almarhum atas nama Bapak H Nuryadi, alamat Bumiharjo Lor, RT 002/ RW 002, Plosowangi, Cawas,” kata Anif saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/7/2024).

Anif menjelaskan berdasarkan keterangan keterngan dokter di kloter, almarhum meninggal dunia diduga karena mengalami serangan jantung. Sebelumnya, almarhum pulang dari Masjidil Haram Makkah seusai menjalankan Salat Subuh berjamaah dengan naik bus.

Di tengah perjalanan, almarhum pingsan dan langsung dibawa ke RS Nour Hospital Makkah dan meninggal dunia. “Sudah dimakamkan di makam Sharaya Makkah setelah disalatkan di Masjidil Haram setelah berjamaah Salat Ashar [Minggu (30/6/2024)]. Selesai pemakaman sekitar jam 17.00 WAS/pukul 21.00 WIB,” kata Anif.

Sebagai informasi, jumlah total anggota jamaah haji yang diberangkatkan dari Klaten tahun ini sebanyak 1.155 orang. Mereka terbagi dalam lima kloter. Hingga kini, hanya satu orang jamaah haji asal Klaten yang meninggal dunia. “Mudah-mudahan hanya satu orang, tidak bertambah,” kata Anif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya