SOLOPOS.COM - Rohadi Widodo (dua kiri) dan Ida Retno Wahyuningsih (dua kanan) saat mendaftar Pilkada Karanganyar, (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Karanganyar. Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo, meninggal dunia karena sakit pada Senin (23/1/2023) tepat pukul 23.44 WIB.

Mantan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar ini meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit leukimia di RS Kariadi Semarang. Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini rencana dimakamkan pada Selasa (24/1/2023) pukul 13.00 WIB di permakaman Kapitan, Maliawan, Ngargoyoso.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rohadi meninggal dunia di usia terbilang muda, 50 tahun. Meninggalkan seorang istri dan empat anak. Kepergiannya ini tepat di HUT ke-72 DPRD Karanganyar. Kabar kepergiannya membawa duka mendalam bagi kalangan anggota DPRD hingga warga di Karanganyar.

Pesan berantai kabar duka ini langsung tersiar cepat di grup-grup whatsapp (WA). Mereka juga memasang foto Rohadi Widodo berikut ucapan doa melalui status WA. Rohadi merupakan sosok besar di Kabupaten Karanganyar.

“Kami sangat berduka mendapat kabar meninggalnya Mas Rohadi pada Senin (23/1/2023) tengah malam,” kata anggota Fraksi PKS Karanganyar, Darwanto, kepada Solopos.com, Selasa.

Menurut Darwanto seluruh kader dan pengurus DPD PKS Kabupaten Karanganyar sangat terpukul mendengar kabar duka tersebut. Almarhum merupakan sosok kharismatik ditubuh PKS Soloraya.

Adapun rencana pemakaman akan dilakukan di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar tempat kelahiran Almarhum. “Untuk waktu pemakaman Selasa pukul 13.00 WIB,” kata dia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, almarhum diketahui sakit leukimia atau kanker darah sejak sebulan terakhir. Almarhum menjalani perawatan di RS Kariadi Semarang. Selama menjalani perawatan, almarhum absen dari agenda kedewanan.

Namun almarhum terlihat menyempatkan diri menghadiri acara ngunduh mantu putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono di Gedung Kebudayaan pada 7 Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya