SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SRAGENWartawan Joglosemarnews.com yang bertugas di Sragen, Wardoyo, 41, meninggal dunia di RS Pekan Baru, Minggu (26/2/2023) malam. Jenazah dipulangkan ke rumah duka dari Pekan Baru ke Sragen, tepatnya di Dukuh Karang Kulon RT 022, Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen, Senin (27/2/2023).

Sosok Wardoyo cukup familier bagi warga Sragen, khususnya para politikus dan kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelumnya, almarhum menderita sakit yang cukup lama. Para awak media di Sragen sempat menjenguk ke rumahnya sebelum di bawa ke Pekan Baru, Selasa (14/2/2023).

Saat itu, para wartawan Sragen memberi semangat kepada mendiang Wardoyo supaya tetap semangat. Alrmahum tersenyum melihat kedatangan para wartawan.

Waktu itu, almarhum masih pucat dan lemah. Bahkan ada perban di kepalanya.

“Ini karena jatuh di kamar mandi. Saat berjalan tahu-tahu gliyer lalu terjatuh,” kata Wardoyo kala itu.

Para wartawan mencoba menghiburnya dengan canda gurau. Dalam kesempatan itu, almarhum sempat komentar tentang sidang kasus Sambo yang divonis hukuman mati. Beberapa wartawan mengingatkan supaya tidak usah memikirkan berita dulu tetapi fokus pada kesehatan.

Di saat bercengkerama dengan wartawan, almarhum sempat melamun. Hari itu ternyata merupakan hari terakhir bagi awak media di Sragen bisa berbincang dengan almarhum di kediamannya.

“Jenazah akan dipulangkan dari Pekan Baru ke Sragen pada pagi ini. Pemakaman direncanakan hari ini [Senin],” ujar wartawan Suara Merdeka, Anindito, dalam perbincangan di grup WhatsApp (WA).

Selama sakit, tugas almarhum digantikan rekannya, Huriyanto.

“Mas Wardoyo memiliki anak satu. Sekarang istrinya masih di Pekan Baru. Teman-teman wartawan menjenguk pada 14 Februari 2023 dan dua hari setelahnya, 16 Februari 2023 dibawa ke Pekan Baru hingga meninggal Minggu malam. Saya dapat informasi meninggalnya almarhum pada pukul 21.53 WIB,” kata Huri saat dihubungi Solopos.com, Senin pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya