SOLOPOS.COM - Polres Karanganyar memberikan pembinaan kepada siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar pada Kamis (8/9/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kasus Pelemparan batu oleh pelajar SMK Satya Karya Karanganyar ke SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar pada Kamis (8/9/2022) berujung damai.

Dari hasil mediasi yang difasilitasi Polres Karanganyar, kedua pihak menyepakati untuk menyelesaikan kasus itu secara damai.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Mediasi tersebut digelar Polres Karanganyar pukul 14.00 sampai 15.30 WIB bertempat di Polsek Karanganyar. Diiikuti perwakilan SMK Satya Karya dan SMK Muhammadiyah 3,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, kepada Solopos.com, Kamis malam.

Pelemparan Batu SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar
Polisi berjaga di depan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. (Istimewa/Polres Karanganyar)

Berikut poin perdamaian:

1. Bahwa pihak II (dua) yaitu pihak SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar telah menyelesaikan permasalahan luka dari siswa atas nama Semata Wayang. Luka tersebut akibat dari siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar sendiri.

2. Bahwa pihak II (dua) adalah pihak korban atas pengerusakan mobil merek Daihatsu Calya Nopol AD 8478 UP pada kaca depan juga bodi dengan kerugian material total Rp6.380.000 dan Mitsubishi Expander AD 1303 FB pada bodi mobil dengan kerugian meterial total Rp4.680.000.

3. Bahwa pihak (satu) yaitu SMK Satya Karya sanggup melakukan pembayaran ganti rugi yang dialami oleh pihak II (dua) Rp11.060.000, dengan realisasi pembayaran dilakukan pada hari Jumat, tanggal 9 September 2022

4. Bahwa pihak I (satu) dan pihak II (dua) melakukan video testimoni atas pernyataan dari perwakilan dan siswa SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Dalam video ini mengimbau kepada rekan-rekan dari SMK Satya Karya Karanganyar dan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, yaitu bahwa adanya gesekan sudah diselesaikan di Polsek Karanganyar secara kekeluargaan. Maka dari itu agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing di hari-hari berikutnya.

Pada Jumat (9/9/2022) akan dilaksanakan imbauan kamtibmas untuk menjaga situasi yang aman pada seluruh siswa SMK Satya Karya oleh Polsek Karanganyar. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan damai permintaan maaf dari pihak SMK Satya Karya kepada SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya