SOLOPOS.COM - v Personel TNI-Polri mendorong pikap yang mogok secara mendadak di depan kediaman Almarhum H Miyono saat ada kunjungan presiden. (Izzul Muttaqin/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Ada kejadian menarik saat Presiden Joko Widodo melayat ke rumah sang paman, almarhum Miyono S Sardjono pada Senin (28/2/2022).

Beberapa saat setelah Presiden tiba dan masuk ke rumah duka, sebuah pikap dari arah barat ke timur mendadak mogok. Posisinya persis di depan kediaman almarhum Miyono.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sejumlah petugas yang menjaga keamanan dan lalu lintas di sekitar lokasi pun panik. Khawatir kendaraan roda empat itu membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi macet. Lebih-lebih di sekitar lokasi, ada orang nomor satu di Republik Indonesia.

Baca Juga: Kedatangan Presiden Jokowi Melayat Miyono S Sardjono di Solo

Beberapa personel TNI-Polri pun mengambil sikap. Mereka langsung mendorong pikap yang mogok tersebut. Sebelum terjadi tumupkan kendaraan di sekitar lokasi.

Namun meski sudah didorong beberapa meter, pikap yang tidak diketahui identitasnya itu tetap tak kunjung menyala. Petugas pun akhirnya mendorong pikap ke pinggir jalan.

Baru setelah itu, sopir pikap mencoba stater ulang kendaraannya. Setelah melakukan perbaikan-perbaikan ringan, pikap akhirnya kembali menyala.

Menurut salah seorang petugas di lokasi, pengamanan dan penjagaan terhadap arus lalu lintas memang sudah dilaksanakan sejak pagi. Yakni sekitar pukul 06.00.

Baca Juga: Sangat Dekat dengan Pakde, Presiden Tak Lupa Menemui Saat ke Solo

“Selain lalu lintas, keamanannya juga kita jaga. Karena presiden akan datang,” ungkap pria dengan logo PM di lengannya yang enggan disebut namanya itu.

Pantauan Solopos.com, personel TNI-Polri yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi cukup banyak. Beberapa dari mereka fokus menjaga lalu lintas.

Sementara sebagian lainnya fokus memperhatikan keamanan di lokasi. Khawatir ada pihak-pihak yang bikin rusuh. Mengingat cukup banyak pejabat penting di Tanah Air yang hadir ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya