SOLOPOS.COM - Eko Medisukasto (Dok)

Eko Medisukasto (Dok. SOLOPOS)

Klaten (Solopos.com)–Inspektorat Daerah Kabupaten Klaten akan mengadakan gelar pengawasan daerah (Larwasda) guna mengevaluasi kinerja setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten pada Oktober mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Inspektorat Daerah Klaten, Eko Medisukasto, saat ditemui wartawan, Senin (12/9/2011), mengatakan Larwasda merupakan bagian dari Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Inspektorat Daerah.

Menurutnya, sekitar 160 objek pemeriksaan (Obrik) akan menjadi pokok bahasan dalam Larwasda tersebut.

“Larwasda kami rencanakan pada awal Oktober di Pendapa Pemkab Klaten. Saat ini kami masih mempersiapkan diri. Dalam jangka dekat, kami akan melapor kepada Bapak Bupati,” tutur Eko.

Eko menjelaskan beberapa komponen yang akan diperiksa dari setiap SKPD antara lain pelaksanaan sistem administrasi, pengaturan keuangan, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana dan lain sebagainya. Eko mengatakan kebanyakan SKPD memiliki kelemahan dalam pelaksanaan sistem administrasi.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya