SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan seksual anak di Solo. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Kasus tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur dengan terlapor instruktur bela diri berinisial DS mencuat di Kota Solo.

Informasi itu disampaikan kuasa hukum pelapor, Widhi Wicaksono, saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel), Kamis (24/3/2023) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya penasihat hukum pelapor. Pelapor ini orang tua dari korban. Kami merahasiakan identitas korban, karena masih pelajar SMP,” ungkap dia.

Menurut Widhi, korban berjenis kelamin laki-laki, sama seperti terlapor, DS. Namun dia tidak merinci inisial korban dengan alasan masih di bawah umur.

“Dari kami tidak bisa menyebut inisial korban dikarenakan masih anak di bawah umur. Tapi kalau polisi yang menyebut, silakan saja,” kata dia.

Kasus itu, menurut Widhi, bermula dari korban yang tiba-tiba tidak mau berlatih bela diri. Setelah ditelusuri ternyata korban mengalami kekerasan seksual yanh diduga dilakukan instrukturnya.

“Karena tindakan itu sudah menjurus ke pidana, akhirnya kami laporkan ke kepolisian hari Jumat [17/3/2023]. Dalam perjalanannya ada korban kedua dan ketiga,” sambung dia.

Tapi, Widhi hanya menangani atau mendampingi korban pertama. Berdasarkan informasi yang dia peroleh, polisi sudah menangkap terlapor DS pada Kamis dini hari,” terang dia.

Widhi menjelaskan korban yang dia dampingi sudah dimintai keterangan pada Senin (20/3/2023). “Korban kedua juga Senin di-BAP. Korban ketiga BAP hari Rabu,” papar dia.

Untuk mengantisipasi adanya korban-korban yang lain, Widhi membuka Posko Pengaduan di nomor 082130999330 dan 081327572466. Posko mereka di Jl Kahuripan Utama No. 12 Sumber, Banjarsari.

“Dari broadcast kami sudah banyak orang tua yang menelepon kok anaknya tidak mau latihan taekwondo. Soalnya juga tidak semua mau speak up. Tapi kami buka nomor aduan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya