SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karanganyar, Martadi, menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh Pengurus Daerah (PD) Ipemi dalam Rakerwil Ke-7 Ipemi Jawa Tengah di Taman Sari Hotel & Convention Center, Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Cangakan, Karanganyar, Jumat (1/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( PW Ipemi) Jawa Tengah menggelar rapat kerja wilayah ke-7 di Karanganyar, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Sari Hotel & Convention Center, Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Cangakan, Karanganyar itu diikuti sekitar 100-an orang dari 15 pengurus daerah (PD) Ipemi se-Jateng.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tak hanya rapat kerja, Rakerwil tersebut juga dimeriahkan dengan lomba paduan suara dari sejumlah PD Ipemi.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat malam, Rakerwil Ipemi Jawa Tengah menghasilkan sejumlah program.

Antara lain membina dan memperluas struktur hingga merata sampai ke tingkat desa, merangkul generasi muda sebagai anggota Ipemi, modernisasi Ipemi menuju smart organizational, meningkatkan program pengabdian masyarakat serta mencetak interpreneur muslimah unggul yang berakhlakul karimah.

“Rakerwil ke-7 berjalan dengan lancar, partisipasi PD se-Jawa Tengah patut diapresiasi. Alhamdulillah PD Sukoharjo mendapatkan penghargaan salah satu PD terbaik. Kami merasa berbahagia karena usia PD Ipemi Sukoharjo baru satu tahun,” ujar Ketua PD Sukoharjo, Arin Kusumastuti dikutip Solopos.com. 

Selain menjadi salah satu PD terbaik, kata Arin, Ipemi Sukoharjo juga menjadi juara harapan II dalam lomba paduan suara.

ipemi sukoharjo juara paduan suara
Para pengurus Ipemi Sukoharjo berpose setelah menjadi juara harapan II dalam lomba paduan suara, Jumat (1/12/2023). (Istimewa)

Arin berharap semakin banyak muslimah yang bergabung ke Ipemi mendapatkan manfaat dari organisasi Ipemi Jawa Tengah.

Rakerwil Ke-7 Ipemi Jateng itu berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00. Acara pembukaan dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karanganyar, Martadi.

Dikutip dari Facebook Ipemi, Ipemi adalah adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam memberdayakan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Kantor pusat Ipemi berada di Gedung CPM Lt. 1 Jl. Ciputat Raya 16, Pondok Pinang-Kebayoran Lama, Jakarta, Indonesia, Jakarta.

Ipemi menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya