SOLOPOS.COM - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Solo saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Ponpes Manafi’ul Ulum, Cengklik, Boyolali, Kamis (20/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Solo memberikan satu hewan kurban berupa sapi di Ponpes Muhammadiyah Manafi’ul Ulum Boyolali, Kamis (20/6/2024).

Sekretaris PD Ipemi Solo, Aisyah Tourianti, mengatakan Hari Raya Iduladha 2024 merupakan momen untuk berbagi. Pemilihan Ponpes Manafi’ul Ulum bukan tanpa alasan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kebetulan ada pengurus kami yang sudah biasa bersedekah di pondok ini. Jadi kurban di pondok ini bisa sekalian dibagikan ke anak-anak pondok, karena tidak sedikit dari mereka yang tidak mampu,” ujar dia kepada Solopos.com, Kamis (20/6/2024).

Aisyah mengatakan PD Ipemi Solo sudah dua tahun terakhir menggelar kegiatan kurban untuk berbagi dengan sesama. Dia berharap kegiatan tersebut bisa konsisten dilakukan beberapa tahun ke depan.

“Untuk kurban kami sudah dua tahun ini melakukan itu. Semoga ke depannya bisa rutin. Tapi untuk kegiatan kami yang lain ada beberapa ya, seperti membangun musala, serta kegiatan sosial lain,” kata dia.

Penuturan senada disampaikan Pendiri sekaligus Penasihat PD Ipemi Solo, Atik HP. Dia juga menjadi pemrakarsa kegiatan kurban PD Ipemi Solo di Ponpes Muhammadiyah Manafi’ul Ulum Boyolali.

Ada juga ibu-ibu lain yang ikut berkontribusi seperti Amaliah, Aisyah, Hami Kirey, Atik Puji Lestari, Suryani, dan pengurus lainnya. “Kegiatan ini tujuannya berbagi dengan anak pondok dan warga,” tutur dia.

Apalagi kegiatan tersebut selaras dengan Sembilan Program Nasional Ipemi, yaitu Pengabdian Masyarakat dengan Peduli Sosial. Serangkaian kegiatan yang selaras dengan program tersebut sudah dilakukan.

“Seperti pembangunan musala, menyantuni anak yatim, pelatihan-pelatihan keterampilan untuk anggota, dan pengajian. Kali ini kami berkurban sapi di Ponpes Manafi’ul Ulum Cengklik, Boyolali,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya