SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo naiki tangga kHelikopter Super Puma TNI AU di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk bertolak menuju Kabupaten Purworejo, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO–Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons santai sorotan terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengacungkan dua jari kepada warga ketika mengikuti kerja (kunker) Presiden di Jawa Tengah.

Iriana mengacungkan salam dua jari ketika berada di dalam mobil dinas Presiden Jokowi. Dua jari itu identik dengan nomor urut dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran. Gibran adalah anak pertama Presiden Jokowi dan Iriana.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Hal biasa, nggih, makasih,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, saat berjalan dari dalam kantornya menuju mobil dinas Wali Kota Solo, Kamis (25/1/2024). Gibran irit bicara kepada wartawan.

Bahkan Gibran langsung menutup pintu mobil sesampainya di mobil dinas. Sedangkan sopir mobil dinas Wali Kota Solo berlari kecil begitu menyadari Gibran masuk mobil dinasnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk kantor lebih awal di Balai Kota Solo, Kamis (25/1/2024). Padahal periode cuti Gibran empat hari sampai Kamis (25/1/2024).

Gibran yang mengenakan batik tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 10.49 WIB. Gibran meninggalkan Balai Kota Solo sekitar pukul 12.30 WIB. Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan aksi tersebut terjadi secara spontan lantaran senang saat tengah bertemu dengan masyarakat.

“Ya, kan, menyenangkan. Menyenangkan,” katanya kepada wartawan seusai menghadiri penyerahan Pesawat A-1344, Helikopter Fennec dan Helikopter Panther Tahun 2024 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Rabu (24/1/2024), dikutip Bisnis.com.

Ditanya wartawan apa yang dimaksud dengan menyenangkan, Jokowi hanya memberikan jawaban senada. “Ya, enggak tahu, menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat, kan, menyenangkan,” papar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya