SOLOPOS.COM - Partai Keadilan Sejahtera. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar mengusulkan dua nama untuk mengisi kursi wakil ketua DPRD Karanganyar. Kursi tersebut ditinggal Rohadi Widodo yang meninggal dunia karena sakit leukimia.

Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo, mengatakan kedua nama tersebut masing-masing, Ketua Fraksi PKS, Samsul Bahri dan Sekretaris FPKS Darwanto. Kedua nama tersebut diusulkan lantaran dinilai kapabel dalam mengisi kursi pimpinan Dewan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Mereka ini kapabel mengemban amanah sebagai wakil ketua DPRD,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (8/3/2023).

Dia mengatakan usulan kedua nama calon yang mengisi kursi pimpinan Dewan ini tengah diajukan ke DPW PKS Jawa Tengah. Di samping itu, DPD PKS Karanganyar juga tengah menunggu proses pengganti antarwaktu (PAW) Rohadi Widodo. Proses PAW tersebut masih menunggu rekomendasi dari DPP PKS.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi DPP atas usulan pergantian antarwaktu untuk menggantikan Almarhum Rohadi Widodo sebagai anggota DPRD,” katanya.

Dia mengatakan calon pengganti antarwaktu Rohadi Widodo sesuai hasil pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu adalah Sri Hartono. Sri Hartono meraih suara terbanyak kedua setelah Almarhum Rohadi Widodo melalui daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Karanganyar Kota, Matesih dan Mojogedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya