SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan hingga saat ini belum membuat SKCK dan meminta wartawan bisa mengecek di Polresta atau Polda Jateng. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Beredar kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat mendaftar calon wakil presiden (cawapres) di KPU

Menanggapi hal itu, Gibran menjelaskan hanya melakukan aktivitas di Balai Kota Solo dan Kantor DPRD Solo, Kamis (19/10/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Neng ndi, aku neng kene terus,” jelasnya ditemui wartawan di Balai Kota Solo.

Ditanya wartawan apakah kabar itu hoaks, Gibran menjawab diplomatis. “Golek ono aku ngurus SKCK di mana,” kata dia.

Ditanya apakah Gibran mengurus SKCK di Polda Jateng, Gibran mengarahkan wartawan meminta konfirmasi kepada Polda Jateng.

“Ceken neng Polda, telponen neng Polda apa Gibran ngurus SKCK di Polda. Wis ya,” papar dia.

Adapun agenda Wali Kota Solo hari ini adalah melakukan audiensi di Balai Kota Solo pukul 08.00 WIB, rapat paripurna di Graha Paripurna  pukul 10.00 WIB.

Berikutnya menghadiri hari ulang tahun Brigif Mekanis Raider 6/TBS/2 Kostrad ke-62 2023 di Gedung Wayang Orang Sriwedari pukul 19.00 WIB. 

Sebelumnya, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menepis isu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka telah mengurus SKCK di Polresta Solo.

Pada Rabu sore Solopos.com menanyakan apakah Gibran sudah mengurus SKCK. “Belum mas,” jawab Iwan singkat. Pada Kamis (19/10/2023) pagi Solopos.com kembali bertanya hal yang sama.

Lagi-lagi Iwan menyatakan Gibran belum mengurus SKCK di Polresta Solo. “Belum mas,” ujar dia. Iwan juga menyatakan tidak masalah wartawan terus bertanya ihwal SKCK Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya