SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka izin tidak ke kantor pada Senin (6/11/2023) untuk pergi ke Jakarta. Namun tidak disebutkan agenda di Jakarta. (Istimewa/Jimboeng)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka izin tidak masuk kerja hari ini, Senin (6/11/2023). Sejumlah agenda yang sedianya dihadiri Gibran diwakili Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Herwin Tri Nugroho, menjelaskan Gibran izin hari ini. Namun Herwin tidak menjelaskan berapa hari serta izin untuk keperluan apa.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Solopos.com, Senin pagi, tidak ada mobil dinas Wali Kota Solo di kompleks Balai Kota Solo. Tidak ada agenda yang disusun Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Senin.

Sejumlah agenda yang disiapkan hanya agenda Wakil Wali Kota Solo, yakni membuka penyelenggaraan pekan olahraga warga solo (Porwasi) 2023 sekaligus me-launching Midakorta strategi peningkatan prestasi olahraga di Kota Solo di Lapangan Stadion Mini Cengklik, Gilingan, Solo pukul 08.00 WIB.

Kemudian memberikan sambutan pada seminar securities crown funding (SCF) sebagai alternatif pendanaan bagi UMKM di Gedung Ki Hadjar Dewantara, Ballroom lantai III UNS Tower pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, mengatakan ada rencana pertemuan Wapres dengan tiga bakal calon presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024, Senin ini. Namun, rencana itu ditunda.

“Penundaan ini, disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting. Yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya,” jelasnya melalui laman resmi Wapres.

Selanjutnya, kata dia, segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut. Sebelumnya, Gibran masih menghadiri sejumlah agenda, Minggu kemarin, yakni  kirab bola dalam rangka trophy experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dari Stadion Sriwedari sampai Jl Pangeran Diponegoro, Minggu pagi.

Selanjutnya menghadiri Haul ke-23  KH Achmad Zayadiy Notokartono, Haul ke-49 Hj Fatimah Notokartono, dan tasyakuran khitanan massal di Pondok Pesantren Az-Zayadiyy, Solo, Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya