SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengizinkan penggunaan Stadion Manahan untuk harlah PKB karena tidak menyangkut kampanye. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengizinkan Stadion Manahan, Solo untuk tempat puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (23/7/2023).

“Selama masih kosong boleh. Ini Harlah bukan kampanye,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (21/7/2023) siang. Gibran mengatakan Harlah ke-25 PKB dilakukan di luar jadwal kampanye.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ini Harlah, ini belum kampanye juga,” paparnya. Menurut dia, acara itu merupakan kegiatan internal partai politik.

Ketua DPC PKB Solo, Chamim Irfani, mengonfirmasi kabar kedatangan Presiden Jokowi dalam puncak Harlah ke-25 PKB yang akan digelar di Stadion Manahan Solo.

“Untuk tokoh nasional yang jelas RI 1 hadir, Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar juga otomatis hadir. Kalau tokoh-tokoh lain saya belum mendapatkan informasi. Ini mendadak digelar di Stadion Manahan Solo,” ujar dia.

Chamim tidak menampik kemungkinan ketua-ketua partai politik (parpol) akan diundang dalam kegiatan tersebut. Disinggung siapa saja Calon Presiden (Capres) yang diundang untuk hadir, dia menyatakan belum tahu.

“Saya belum tahu. Sekali lagi karena ini mendadak. Senin sore saya baru dapat kabar acara Harlah ke-25 PKB digelar di Solo,” kata dia. Menurut Chamim, puncak Harlah ke-25 PKB di Solo akan dihadiri sekira 50.000 kader partai.

Mereka berasal dari berbagai DPW dan DPC PKB se-Indonesia. Namun, kemungkinan besar mobilisasi kader paling banyak dari Jawa. “Target kami Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo diikuti 50.000 kader,” urai dia.

Sebelumnya, Gibran mengatakan Stadion Manahan tidak boleh untuk kampanye karena merupakan tempat olahraga. Namun, Gibran mengizinkan Stadion Manahan apabila digunakan untuk konser.

“Kemarin sudah tak cek ke KPU dan Bawaslu yang namanya konser tetap akan jalan ya sampai akhir tahun, saya sampaikan ke EO [event organizer] konser. Yang penting tidak berbau politik dan tidak mengundang capres-capres,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (27/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya