SOLOPOS.COM - RSUP dr Soeradji Tirtonegoro atau RSST Klaten menggelar aksi donor darah bersama PMI di RS setempat, Kamis (6/7/2023). (Istimewa/dokumentasi RSST)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 39 kantong darah terkumpul dari kegiatan donor darah yang digelar RSUP dr Soeradji Tirtonegoro atau RSST Klaten melalui Korpri Sub Unit RSST menggandeng PMI Klaten, Kamis (6/7/2023). Kegiatan itu menjadi agenda rutin yang digelar dua bulan sekali.

Kegiatan donor darah digelar pukul 08.00 WIB-11.30 WIB di lantai I Masjid Baitusy Syafiy RSST. Kegiatan donor darah kali ini terkumpul 39 kantong darah dari berbagai golongan darah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mayoritas pendaftar lolos dalam skrining donor darah kali ini. Dari kegiatan donor darah itu, ada lima pendonor baru dan enam pendonor dari pengunjung RSST. Koordinator kegiatan donor darah di RSST Klaten, Wiji Pamungkas, mengatakan donor darah rutin digelar di RSST setiap dua bulan sekali.

“Dengan mendonorkan darah, kita bisa menyelamatkan nyawa orang. Oleh karena itu kami adakan aksi donor darah ini secara rutin. Kami berharap ke depan, dari 50 kantong darah yang dibawa PMI bisa terisi semua dengan darah para pendonor, agar semakin banyak nyawa yang bisa terselamatkan,” kata dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (7/7/2023).

Salah satu pendonor, Retno Kadarwati, yang menjadi pendonor perdana di aksi kali ini menyatakan kebahagiaannya bisa mengikuti dan lolos dalam donor darah. “Saya dulu pernah mau ikut donor darah, tapi HB saya kurang dan saya kecewa, tapi syukurlah kali ini berhasil,” jelas dia.

Ketua Korpri Sub Unit RSST Klaten, dr Hari Yusti Laksono, Sp JP (K), sangat mendukung kegiatan donor darah rutin di RSST yang diselenggarakan dua bulan sekali itu. “Saya berharap karyawan-karyawan RSST dan pengunjung RSST bisa mengikuti kegiatan ini secara rutin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya