SOLOPOS.COM - Capres PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk sarapan bersama di Ndalem Padmosusatran, Banjarsari, Solo, Minggu (22/4/2023) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan peci kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai ditetapkan sebagai calon presiden dari PDIP pada Pemilu 2024.

Peci ini dipakai Ganjar  dalam kunjungannya di Kota Solo seperti saat berkunjung ke Adem Ayem, salat Idulfitri, dan saat bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ganjar yang didampingi istri dan anaknya datang mengenakan peci pemberian Megawati dan sarung songkok berwarna dasar merah.

Ganjar menyebut pemberian peci itu sebagai amanah yang kini dibawa untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Sementara peci yang dia pakai mencirikan orang Indonesia.

“Membawa amanah rakyat. Beliau sampaikan ini adalah simbol Indonesia kalau orang kita sering mengartikan religiusitas,” kata dia saat jumpa pers, Sabtu (22/4/2023).

Menurutnya fashion yang dia kenakan mencirikan kebudayaan Indonesia yang harus dilestarikan.

“Songkok ini sebagai ciri orang Indonesia, sehingga kepribadian dalam kebudayaan kita tidak lupa pada budaya kita,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Nama Ganjar Pranowo keluar setelah melalui rapat internal partai termasuk meminta pertimbangan kader-kader lain di antaranya Presiden Joko Widodo, Puan Maharani dan Prananda Prabowo yang telah terbukti kepemimpinannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya