SOLOPOS.COM - Warung makan Mbak Ning di kawasan Kemuning wilayah Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, menyajikan banyak menu makanan dan camilan. (Indah Septiyaning Wardani/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Warung makan Mbak Ning di kawasan Kemuning wilayah Ngargoyoso menjadi salah satu pilihan saat berwisata kuliner ke Kabupaten Karanganyar.

Warung Makan yang terletak di pinggir jalan raya Karangpandan-Ngargoyoso KM 5 tepatnya di Desa Puntukrejo merupakan pelopor bertumbuhnya resto-resto ciamik di Ngargoyoso.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Apa saja menu yang disajikan di Warung Makan Mbak Ning?

Menu andalan Mbak Ning adalah ayam tim kampung. Namun tak hanya itu, Warung Makan Mbak Ning juga menyajikan menu khas lain seperti timlo, nasi goreng, sop, ikan, aneka masakan Jawa.

Di Warung Makan Mbak Ning juga tersedia aneka camilan khas seperti keripik ubi ungu, keripik sayuran, onde-onde ubi ungu, tahu bakso. Kemudian camilan ubi ungu isi bligo.

Baca Juga: Gerabah Desa Wisata Karanganyar Bikin Sandiaga Uno Jatuh Cinta

“Semua produk olahan sendiri seperti keripik sayur dan ubi ungu isi blingo sekarang menjadi oleh-oleh khas Kemuning,” kata pemilik Warung Makan Mbak Ning, Ning ketika berbincanh dengan Solopos.com akhir pekan lalu.

Usaha Warung Makan Mbak Ning ini dirintis sejak 16 tahun silam. Yang dulunya hanya rumah makan biasa kini menjelma menjadi bisnis raksasa. Warung Makan Mbak Ning berkembang dan kini memiliki tiga tempat.

Yakni Warung Makan Mbak Ning 1, Wedangan Mbak Ning, dan Warung Makan Mbak Ning 2. Ada dua pilihan bagi pengunjung menikmati makanan di warung Makan Mbak Ning, yaitu tempat duduk ala restoran lengkap dengan meja dan kursi di bagian depan, dan konsep lesehan di bagian belakang dengan gazebo yang terbuat dari bambu serta kolam ikan di bagian bawahnya.

Baca Juga: Wisata Karanganyar Bergeliat, Okupansi Hotel Capai 90 Persen

“Bisa dibilang kami pelopor resto yang bermunculan di Kemuning ini. Kalau ke Kemuning belum lengkap ke Mbak Ning. Termasuk oleh-olehnya dan semua kami produk olahan sendiri,” tuturnya.

Ramainya bisnis resto di kawasan Kemuning tak membuat usahanya meredup. Ning mengaku bertumbuhnya bisnis resto mampu meramaikan kawasan Kemuning sehingga kini menjadi jujukan wisatawan.

Ia pun memanfaatkan momentum libur Lebaran ini untuk semakin memperkenalkan kawasan wisata Ngargoyoso. “Sini datang ke Ngargoyoso. Sejuk dan pemandangannya sangat indah cocok untuk liburan,” katanya.

Baca Juga: Harga Naik Saat Mudik Lebaran, Ini Website Penyedia Tiket Pesawat

Seperti diberitakan sebelumnya, kawasan wisata di Tawangmangu, Karanganyar diprediksi bakal kebanjiran pengunjung saat libur Lebaran 2022. Di sisi lain, Polres Karanganyar bersiap memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Tawangmangu mulai, Selasa-Minggu (3-8/5/2022).

Rekayasa yang disiapkan Polres Karanganyar bersifat situasional. Di antara rekayasa yang disiapkan Polres Karanganyar, yakni memisahkan jalur kendaran pribadi dengan bus, truk, dan sepeda motor.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan rekayasa lalu lintas diberlakukan bagi kendaran pribadi. Saat terjadi kepadatan arus lalu lintas, setiap kendaraan pribadi yang akan menuju Tawangmangu diarahkan melalui Simpang Sumokadu-BIP-Hotel Nava-Grojogan Sewu-Cicoa-jalan tembus Tawangmangu dan Sarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya