SOLOPOS.COM - Pelaksanaan PTM di SDN 9 Boyolali. (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI – SD Negeri 9 Boyolali telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjadi kunci sekolah ini bisa menggelar PTM.

Pelaksanaan PTM di SDN 9 Boyolali itu pun mendapat pantauan secara langsung dari Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono. Wamenkes berpesan agar protokol kesehatan terus diterapkan selama pelaksanaan PTM.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sekolah dengan tatap muka langsung bisa dikerjakan asal protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik,” kata Dante seperti dikutip dari boyolali.go.id, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Zero Covid-19, Desa di Boyolali Tetap Lakukan Langkah Antisipatif

Wamenkes mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan di SDN 9 Boyolali. Penerapan prokes itu berupa membagi jam pelajaran menjadi dua sesi. Setiap sesi, hanya diisi oleh 50 persen siswa di setiap kelasnya. Sedangkan lama pelajaran yang diajar adalah tiga jam.

Metode PTM dengan prokes seperti itu dinilai lebih efektif oleh pengajar untuk menyampaikan mata pelajaran kepada siswa. Terlebih siswa juga dapat bersosialisasi dengan teman sehingga bisa meningkatkan semangat belajar.

“Tetapi sekali lagi saya ingin pesankan bahwa sekolah dengan tatap muka langsung bisa dikerjakan asal protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik,” terang Wamenkes.

“Bagaimana peran anak anak itu dari dini untuk dibiasakan hidup sehat, untuk hidup teratur dan program program yang dilaksanakan di sekolah sudah cukup baik untuk membuat mereka melakukan hal tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga: Warga Dibal Boyolali Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Kebiasaan hidup sehat di SDN 9 Boyolali dinilai sudah cukup baik dilaksanakan. Program hidup sehat tersebut dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain di seluruh Indonesia untuk diterapkan ke siswanya.

Beberapa sekolah di Kabupaten Boyolali memang mulai menggelar PTM. Pelaksanaan PTM itu dilakukan secara bertahap. Syarat utamanya adalah mampu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya