SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Sambungmacan, Sragen melakukan olah TKP pencurian pompa diesel. (Istimewa/tribratanews)

Solopos.com, SRAGEN — Nasib sial dialami seorang warga Sragen bernama Samto Diyono, 62. Mesin pompa air bertenaga diesel yang ia letakkan di persawahan di Dukuh Karangasem, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen jadi sasaran maling.

Uniknya, maling tidak menangkut mesi pompa itu secara keseluruhan. Melainkan membongkarnya untuk mengambil bagian-bagian tertentu pada mesin pompa diesel tersebut. Bagian yang diambil antara lain roda gila (flywheel) dan dua unit pulley roda gila yang nilai totalnya sekitar Rp2 juta.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Seperti dikutip dari rilis Humas Polres Sragen, Rabu (2/2/2022), pencurian itu kali pertama diketahui oleh seorang warga bernama Mariman Gito Mulyono pada 30 Januari 2021 lalu. Pulang dari sawah, Gito melewati sawah milik korban. Di sana ia melihat mesin pompa diesel yang sudah dipereteli.

Baca Juga: Rumah Warga Tangkil Sragen Dibobol Maling, Perhiasan Rp30 Juta Amblas

“Saksi kemudian mengabari korban. Korban lantyas melaporkan peristiwa pencurian itu ke Mapolsek Sambungmacan. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto.

Korban kali terakhir melihat mesin pompa diesel tersebut pada 28 Januari 2022. Sehari berikutnya ia tidak ke sawah. Baru pada hari Minggu (30/1/2021) ia kembali ke sawah dan mendapat kabar tak mengenakkan tersebut.

Widarto optimsitis pelaku segera tertangkap karena polisi sudah mengantongi sejumlah informasi berdasarkan bukti dan keterangan saksi-saksi. Aparat Polsek Sambungmacan bekerja sama dengan unit Resmob Satuan Reserse Polres Sragen untuk menangkap pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya