SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi yang baru dibuka di utara Stadion Taruna, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Senin (29/8/2023) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi, destinasi wisata kuliner baru di Sragen, resmi dibuka pada Senin (28/8/2023) malam. Lokasi kampung angkringan ini terletak di area utara Stadion Taruna, Sragen, Jawa Tengah.

Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi diinisiasi oleh Baznas Sragen dengan tujuan untuk memberdayakan para pedagang angkringan di Sragen. Sebanyak 14 pedagang angkringan dari berbagai daerah di Sragen mendapat bantuan gerobak angkringan dan modal usaha dari Baznas.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pembukaan Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan pengunjung memadati kampung angkringan tersebut pada malam pembukaan.

Ketua Paguyuban Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi, Ronggo Gupito, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat di luar dugaan. Ia bersyukur bahwa semua dagangan anggotanya laku terjual.

“Antusias masyarakat ke Kampung Angkringan ini luar biasa. Saya kira hanya beberapa orang, ternyata sampai sedemikian banyaknya sehingga semua dagangan anggota laku,” ujarnya, Senin malam.

Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Pertama, lokasi kampung angkringan yang strategis, yaitu di dekat Stadion Taruna Sragen. Lokasi ini mudah dijangkau oleh masyarakat Sragen dan sekitarnya.

Kedua, kampung angkringan ini memiliki suasana yang nyaman dan asri. Kampung angkringan ini dihiasi dengan lukisan abstrak dengan bahan MMT bekas, sehingga memberikan kesan yang unik.

Ketiga, Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi menawarkan beragam menu angkringan dengan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan khas angkringan, seperti nasi kucing, satai usus, satai telur puyuh, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, Kampung Angkringan Ki Ageng Srenggi memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata kuliner baru yang menjanjikan di Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya