SOLOPOS.COM - Petugas PMI Solo melayani warga yang melakukan donor darah di salah satu mal di Kota Solo, Minggu (24/4/2023). (Istimewa/Dokumentasi PMI Solo)

Solopos.com, SOLO – PMI Kota Solo melakukan aksi jemput bola di sejumlah mal, Minggu (23/4/2023). Stok darah PMI Kota Solo aman selama libur Lebaran 2023.

Petugas PMI Solo, Isna, mengatakan kegiatan donor darah Minggu lalu dilakukan secara serentak di beberapa mal di Solo. Beberapa mal itu antara lain Solo Grand Mall, Solo Paragon dan Solo Square Mall. Kegiatan donor darah memang sengaja menyasar pusat keramaian yang biasanya di serbu masyarakat pada hari kedua Lebaran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ini memang kita jadwalkan untuk donor darah di mal. Hal ini untuk menjangkau masyarakat yang mungkin sedang liburan dan berbelanja namun di waktu yang sama mereka juga bisa sekaligus donor darah,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Kepala Bagian Humas PMI Solo Riki Mirzam, mengatakan stok darah PMI Solo masih berada dalam level aman. Aksi jemput bola PMI Solo tetap dilakukan untuk menjaga ketersediaan darah.

“Stok darah PMI Solo saat ini masih aman dengan total 1,638 kantong darah. Kita memang menjadwalkan kegiatan ini guna menjaga agar level stok darah agar tetap aman,” paparnya.

Riki mengimbau warga khususnya yang sudah saatnya sumbang darah untuk segera melakukan kegiatan amal itu. PMI Solo memberikan pelayanan di Gedung PMI Solo serta menyediakan gift special Lebaran selama persediaan masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya