SOLOPOS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, melayani permintaan swafoto para tamu undangan saat menghadiri pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, Minggu (25/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden (capres) Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, menjadi pusat perhatian saat jagong atau menghadiri resepsi pernikahan di Graha Saba Buana Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (25/12/2022).

Informasi mengenai kehadiran Anies dalam acara itu disampaikan Anggota DPRD Solo, HM Al Amin, melalui pesan Whatsapp (WA) kepada Solopos.com. Menurut dia, Anies tiba di Gedung Graha Saba sekira pukul 10.15 WIB dan menyampaikan ucapan selamat kepada mempelai pukul 10.40 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Pak Anies sampai ke tempat pelaminan sekitar pukul 10.40 WIB karena diadang para tamu undangan yang mengajaknya berswafoto,” ujar dia. Amin menjelaskan acara siang itu merupakan pernikahan pasangan Assabila Hakim dan Baron Santoso.

Mempelai perempuan merupakan anak dari pasangan Lukman Hakim dan Dina Ermawati sedangkan Baron Santoso adalah putra dari Alm Joko Santoso dan Sri Sumiyati. Amin yang merupakan politikus dari PAN kebetulan juga sedang menghadiri undangan itu.

“Saya kebetulan juga diundang di acara pernikahan itu. Ngepasi wae, padha-padha jagonge, lalu bertegur sapa,” ungkap dia. Amin menggambarkan saat jagong di Solo itu Anies Baswedan mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Baca Juga: Anies Baswedan Ditarget Menang di Jateng, Relawan: Tak Ada Kandang Banteng!

Selama di lokasi acara Anies menjadi sasaran swaforo ibu-ibu. Menurut Amin, Anies dengan sabar melayani permintaan swafoto para tamu undangan. Bahkan ada momen Anies membantu ibu-ibu yang ingin mengajaknya swafoto.

“Pak Anies cukup humble, membantu emak-emak foto pakai HP mereka,” kata dia. Amien mengatakan Anies sempat memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai.

Dalam nasihatnya, Anies Baswedan mengaku 28 tahun lalu ia juga jagong pernikahan orang tua mempelai perempuan, Lukman Hakim dan Dina Ermawati, di Solo. Kali ini dia giliran menghadiri pernikahan anak mereka.

Baca Juga: Safari Politik Anies Disoal, KPU bakal Bikin Aturan Kampanye di Luar Jadwal

“Kebetulan Pak Lukman senior Anies di FE UGM Jogja. Pak Lukman angkatan 1986, sedangkan Anies angkatan 1989. Jadi ternyata hubungan Pak Anies sangat dekat secara pribadi, sebelum mereka jadi orang-orang penting. Kalau saya kebetulan njagong,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya