SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menemani putra Presiden UEA Khaled bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, Minggu (11/12/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Salah satu putra Presiden Uni Emirat Arab atau UEA Muhammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dipastikan jagong atau menghadiri acara tasyakuran nikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, putra Presiden UEA yang datang ke Solo adalah Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Pada Minggu siang, ia ditemani Presiden Jokowi mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo. 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari pantauan Solopos.com, rombongan Presiden dan Pangeran UEA itu tiba di Masjid Sheikh Zayed sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu tengah hujan. Tampak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam rombongan tersebut.

Presiden Jokowi mengenakan batik berwarna cokelat lengkap dengan peci berwarna hitam, senada dengan sang anak, Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan Luhut Binsar Pandjaitan mengenakan batik berwarna hijau tua.

Di sisi lain, Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan tampil dengan busana berwarna putih lengkap dengan sorban berwarna putih. Kunjungan berlangsung selama 20 menit.

Baca Juga: Jagong Kaesang, Pangeran UEA Mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo Minggu Pagi

Putra Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ itu ditemani Presiden Jokowi, Luhut, dan Gibran mengelilingi Masjid Raya Sheikh Zayed. Setelah berkeliling, mereka berfoto bersama di halaman depan Masjid Raya Sheikh Zayed.

Tanggapan Pengunjung Masjid

Setelah itu, Sheikh Khaled menuju naik mobil dan meninggalkan lokasi terlebih dahulu. Sedangkan Presiden Joko Widodo menemui warga dan pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed sembari melambaikan tangan sebelum naik kendaraan Kepresidenan.

Jokowi juga membagikan sejumlah pakaian kepada pengunjung masjid. Terpisah, Gibran Rakabuming Raka menumpangi mobil putih yang merupakan mobil dinas Wali Kota Solo.

Baca Juga: Hadiri Nikahan Kaesang, Eks Menteri Susi Doakan Presiden Segera Dapat Cucu Lagi

Salah satu pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed yang datang saat itu, Lukman, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya bisa melihat Presiden Jokowi dari jarak dekat. 

“Tentu senang dan ada rasa deg-degan dengan Pak Jokowi, sebagai Presiden Indonesia beliau masih menyempatkan waktunya untuk sekadar membagikan baju dan kemudian menyapa kami yang datang,” terang pria asal Klaten ini kepada Solopos.com, Minggu (11/12/2022).

Ada juga Kartini, pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed asal Pekalongan, yang mengaku terkejut dan tidak menyangka akan bertemu Presiden Jokowi di masjid tersebut.

Baca Juga: Jalan Slamet Riyadi Solo Lautan Manusia Saksikan Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

“Awalnya pas sampai Masjid Raya Sheikh Zayed itu kan hujan, jadi pas ada kabar Pak Jokowi ke sini saya tidak percaya. Tetapi pas ada rombongan datang kok ternyata beneran Pak Jokowi, sehat-sehat terus Pak Jokowi,” ujar Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya