SOLOPOS.COM - Atraksi baru tour VW safari keliling berbagai objek wisata di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten. (Instagram @bumdestirtamandiri)

Solopos.com, KLATEN — Kawasan wisata Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, kini memiliki atraksi baru berupa VW Safari Tour keliling berbagai objek wisata di desa tersebut.

Tersedia tiga paket wisata yang ditawarkan untuk menikmati atraksi wisata yang mengintegrasikan destinasi wisata di Ponggok tersebut. Berdasarkan informasi dari Badan Usaha Milik (BUM) Desa Tirta Mandiri Ponggok, pengunjung bisa memilih paket short trip, medium trip, hingga long trip.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Durasi perjalanannya bervariasi mulai dari dua jam hingga empat jam. Tarif short trip ditetapkan senilai Rp399.999 per unit mobil VW dengan kapasitas maksimal empat orang.

Dengan paket ini, pengunjung akan diajak berkeliling naik VW Tour ke perdesaan di Ponggok, Klaten, dan sekitarnya serta mengunjungi empat destinasi pilihan plus spot foto. Durasi perjalanan sekitar dua jam.

Tarif medium trip Rp549.999 per unit mobil VW dengan kapasitas maksimal empat orang. Paket ini mengajak pengunjung berkeliling area perdesaan di Ponggok dan sekitarnya.

Selain itu juga mengunjungi lima destinasi wisata pilihan plus spot foto serta reguler lunch (makan siang reguler). Durasi perjalanan sekitar tiga jam.

Tarif long trip ditetapkan Rp699.999 per unit mobil VW dengan kapasitas maksimal empat orang. Pengunjung diajak keliling area perdesaan di Ponggok dan sekitarnya serta mengunjungi enam destinasi wisata pilihan plus spot foto serta special lunch.

Durasi perjalanan keliling naik VW tour untuk long trip di Ponggok, Klaten, sekitar empat jam. “Tarif itu sudah termasuk free masuk destinasi wisata yang dikunjungi,” kata Kepala Divisi Wisata Berdesa BUM Desa Tirta Mandiri Ponggok, Suyantoko, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (19/9/2023).

Total ada enam destinasi wisata pilihan di Ponggok meliputi Umbul Ponggok, The Honduras, Soko Alas, Candramaya, Umbul Sigedang, Umbul Besuki, Koito Resto, serta Water Gong. Destinasi itu ada yang dikelola BUM desa dan ada pula yang dikelola swasta.

Untuk bisa menikmati atraksi wisata VW safari tour Desa Ponggok, Suyantoko mengatakan pengunjung mesti reservasi terlebih dulu setidaknya H-1 kunjungan. Reservasi itu agar pengelola bisa menyiapkan VW yang akan mengantar wisatawan keliling Ponggok.

Pada atraksi wisata anyar di Ponggok itu, pengelola bekerja sama dengan komunitas VW yang tergabung dalam Volkswagen Klaten (VODK). Pengunjung diajak tour keliling Ponggok menumpang VW safari.

“Trip perdana di Ponggok pada Sabtu [16/9/2023] dengan perjalanan menggunakan dua mobil VW serta tamu dari Jakarta,” kata salah satu anggota VODK, Umar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya