SOLOPOS.COM - RAMAI--Situasi lalu lintas di Nguter, Selasa (23/8/2011) sudah mulai dipadati kendaraan, yang sebagian kemungkinan milik para pemudik. (Espos/Triyono)

RAMAI--Situasi lalu lintas di Nguter, Selasa (23/8/2011) sudah mulai dipadati kendaraan, yang sebagian kemungkinan milik para pemudik. (Espos/Triyono)

Sukoharjo (Solopos.com)--Arus lalu lintas di depan Pasar Nguter mulai sering macet menjelang berlangsungnya arus mudik dan arus balik Lebaran 2011. Selain karena kepadatan kendaraan pada jam-jam tertentu, situasi itu dipicu oleh banyaknya angkutan umum yang berhenti di depan pasar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Petugas parkir di depan Pasar Nguter, Supono, menyebutkan arus tersendat tersendat terutama saat jam berangkat dan pulang kerja serta sekolah pada waktu pagi dan siang hari dan keberangkatan bus-bus antar kota antar provinsi ke Jakarta. Supono mengatakan, berbeda dengan pasar tumpah di lokasi lain, penyebab kemacetan bukan pedagang, tetapi justru angkutan umum yang kurang tertib.

“Pedagangnya justru tidak ada masalah, tetapi angkutan umum yang sering berhenti untuk menaik-turunkan penumpang atau parkir kurang menepi ketika harus menunggu para penumpang di depan pasar,” ungkapnya ketika ditemui Solopos.com di sela-sela kesibukannya di depan Pasar Nguter, Selasa (23/8/2011) siang.

Petugas parkir lain, Santoso, 40, menyatakan hal senada. Dia meyebutkan kondisi lalu lintas di depan Pasar Nguter menjadi semrawut saat pagi hari ketika jam keberangkatan sekolah dan kerja dengan arus kendaraan dan sepeda motor yang sangat padat. Menurut dia situasi tersebut akan kian parah ketika berlangsungnya arus mudik dan arus balik Lebaran 2011 yang kini sudah di depan mata.

“Siang hari mungkin belum terlalu parah, tetapi kalau pagi sudah cukup semrawut,” ujarnya.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya