SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri dan sukarelawan PMI Wonogiri tengah mengevakuasi korban kecelakaan maut di Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri, Minggu (8/1/2023). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Maryono, mengimbau warga Wonogiri saat berkendara di jalan. Terlebih, jalanan di Wonogiri dinilai banyak yang bergelombang dan berupa tanjakan-turunan.

Hal itu diungkapkan AKP Maryono, Minggu (8/1/2023). Selain memahami medan jalan, para pengendara diimbau agar selalu menaati peraturan lalu lintas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagaimana diketahui, salah satu jalan yang berupa tanjakan dan turunan itu berada di Jalan Raya Wonogiri-Wuryantoro, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Di lokasi tersebut baru saja terjadi kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk, Minggu (8/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor asal Kabupaten Sukoharjo meninggal dunia di tempat kejadian. Korban meninggal dunia merupakan warga Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, berinisial MLN, 70 yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AD 5299 MB.

MLN meninggal di lokasi kejadian setelah sepeda motornya bertabrakan dengan Truk Mitsubishi berpelat nomor AD 9794 KA. Pengemudi truk berinisial S, 28, warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia dan sudah dibawa ke RSUD Wonogiri,” kata AKP Maryono kepada Solopos.com, Minggu sore.

AKP Maryono menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula ketika pengendara sepeda motor melaju dari arah Wuryantoro menuju Wonogiri. Dari arah berlawan muncul truk boks Mitsubishi warna kuning tengah menyalip kendaraan hingga melebihi marka jalan tengah. Kondisi jalan di tempat itu menanjak dan menurun.

“Pada posisi itu, terjadi tabrakan antara truk dengan sepeda motor supra. Kedua kendaraan tidak sempat menghindar karena jaraknya sudah terlalu dekat,” ujar dia.

Kondisi sepeda motor rusak berat di bagian depan. Sementara bagian depan truk sisi kanan ringsek hingga pintu sopir tak bisa ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya