SOLOPOS.COM - --> Pelancong menggunakan mobil terjebak kepadatan arus lalu lintas di tikungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Selasa (1/1). Arus lalu lintas kendaraan menuju atau meninggalkan Waduk Gajah Mungkur (WGM) sama-sama padat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)


 Pelancong menggunakan mobil terjebak kepadatan arus lalu lintas di tikungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Selasa (1/1/2013). Arus lalu lintas menuju atau meninggalkan Waduk Gajah Mungkur (WGM) sama-sama padat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Jalan masuk menuju Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) dari pusat kota Wonogiri macet lebih dari empat kilometer (km).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Solopos.com, Selasa (1/1/2012) di tikungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, sekitar 4 km dari pintu masuk WGM, mulai terjadi kemacetan.

Kendaraan dari arah Wonogiri menuju Objek Wisata WGM maupun dari arah WGM ke Wonogiri harus berjalan sangat lambat. Kemacetan mulai terjadi menjelang pukul 11.00 WIB sampai lewat tengah hari.

Sekitar pukul 13.30 WIB arus kendaraan berangsur-angsur lancar. Kemacetan pun mulai berkurang. Seorang pengendara mobil, Priyo, yang melaju dari arah WGM ke Wonogiri, mengabarkan kemacetan sangat terasa di depan pintu masuk WGM. Selanjutnya, setelah melewati titik itu mobil yang dia kendarai bisa berjalan menuju pusat kota Wonogiri meskipun merambat.

“Saya butuh waktu lebih dari 30 menit dari Wuryantoro. Sebelum pintu masuk waduk masih lancar, tepat di pintu masuk itu macet karena ada bus yang lewat,” ujar dia, saat ditemui Solopos.com lokasi setempat, Selasa.

Masih berdasarkan pantauan, kendaraan yang melintasi satu-satunya jalan menuju Objek Wisata WGM itu terdiri atas mobil roda empat, pick up, dan sepeda motor. Tampak pula sejumlah minibus dan bus yang penuh berisi penumpang. Menurut Priyo, kendati macet Tahun Baru kali ini arus lalu lintas terbilang lebih teratur dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini rasanya lebih lancar. Dulu macetnya lebih parah,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya