SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Jalan penghubung Desa Peleman, Kecamatan Gemolong dengan dua desa di sekitarnya rusak parah. Sedikitnya, jalan yang rusak parah itu ada 800 meter.

Terkait kondisi itu, warga desa setempat meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, yang berwenang menangani jalan itu segera bertindak. Sebelumnya, warga melalui dana Progran Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) telah menggarap sekitar 1 kilometer (km) di jalan tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kini, warga berharap DPU bersedia menyelesaikan sisa 800 meter jalan.

Warga setempat, yang juga Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Peleman, Ariyanto mengatakan jalan antardesa itu menghubungkan Desa Peleman dengan Desa Nganti dan Desa Sambi Duwur, serta bisa menjadi jalur alternatif menuju Kecamatan Sumberlawang.

Pihaknya sangat berharap DPU segera melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan beton di lokasi tersebut.

“Satu Km sudah dikerjakan warga dengan PNPM, kami berharap sisanya DPU bisa mengerjakan. Karena jalan itu kan jalanantar desa, penting sekali bagi penghubung warga desa kami ke desa lain,” papar Ariyanto, saat dijumpai Espos, di lokasi setempat, Kamis (29/7).

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya