SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di dekat jalan berlubang di ruas jalan Mojosongo-Plupuh, tepatnya di Desa Pungsari, Rabu (2/10/2013). (Himawan Ardhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Jalan Mojosongo-Plupuh yang masuk wilayah Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. lantaran banyak aspal berlubang dan jalan beton ambles dan keretakan pada beberapa sisi.

Dalam pantauan Solopos.com, Rabu (2/10/2013), kerusakan jalan dimulai sejak wilayah Desa Sidokerto, Desa Pungsari, hingga mendekati Desa Sambirejo. Jalan di wilayah Kecamatan Plupuh ini bervariasi antara jalan beton dan jalan aspal. Seperti di Desa Jembangan, beberapa ruas jalan beton retak-retak, di Desa Pungsari beberapa jalan ambles, sementara di Desa Manyarejo beberapa jalan aspal berlubang cukup lebar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Desa Pungsari, Suparmin, saat ditemui Espos di kantornya, mengatakan banyak warganya yang mengeluhkan ikhwal kerusakan jalan, dalam forum-forum desa sering disampaikan. Pemerintah, tandasnya, perlu memberi perhatian kerusakan jalan ini.

“Masyarakat menghendaki jalan selalu baik. Jalan Plupuh-Mojosongo ini memang jalan vital bagi warga, terutama dari desa ke Kecamatan ataupun sebaliknya warga Plupuh yang hendak ke Solo. Jalan ini juga menjadi lalu lintas pemasaran produk usaha rumahan di Plupuh dan buruh yang bekerja di Solo,” ujar dia.

Senada dengan Kades Pungsari, Kasi Litbang Kecamatan Plupuh, Sri Handayani, juga mengungkapkan bahwa masyarakat dalam hal ini diwakili perangkat desa (perdes) sering menyampaikan keluhan kepada kecamatan karena jalan akses ke Kecamatan Plupuh rusak.

“Perangkat sudah sering menyampaikan, pemerintah kecamatan juga sudah menyampaikan kondisi ini kepada DPU Sragen. DPU Sragen juga sudah melakukan pengecekan,” ujar dia.

Dia mengatakan kerusakan jalan tersebut selain karena dilintasi kendaraan bertonase besar juga akibat tanah bergerak.
“Saat ini kan sedang ada pengerjaan jalan dari Kalijambe ke Plupuh, DPU Sragen pernah menyampaikan ke pemerintah kecamatan bahwa untuk melakukan perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya