SOLOPOS.COM - JALAN RUSAK-Pengendara sepeda motor melintas melintas pelan-pelan di jalan lingkar utara Kabupaten Boyolali yang rusak, Jumat (16/3/2012). Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS

JALAN RUSAK-Pengendara sepeda motor melintas melintas pelan-pelan di jalan lingkar utara Kabupaten Boyolali yang rusak, Jumat (16/3/2012). Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS

BOYOLALI- Kerusakan jalann jalur lingkar utara Boyolali semakin parah dan membahayakan pengguna jalan. Perbaikan jalan tersebut dipertanyakan Satlantas Polres Boyolali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Sugino, mempertanyakan kapan Pemkab Boyolali akan merealisasikan perbaikan jalur lingkar utara. Pasalnya sampai sekarang jalur tersebut belum juga diperbaiki. Kondisi jalan rusak di berbagai titik dan di malam hari jalur tersebut sangat gelap sehingga rawan kecelakaan lalu lintas.

“Menurut informasi jalur tersebut akan diperbaiki, tapi sampai sekarang belum terealisasi juga. Kami berharap perbaikan segera dilaksanakan, karena berbahaya bagi pengguna jalan, terutama pada malam hari. Apalagi kalau malam kondisi jalan gelap,” kata Sugino, ketika dihubungi solopos.com, Jumat (16/3/2012).

Dari pengamatan solopos.com, Jumat (16/3) siang, di beberapa titik jalur lingkar utara memang terlihat kerusakan yang cukup parah. Pengendara yang melintas terpaksa harus mengurangi kecepatan ketika melintas di bagian jalan yang rusak tersebut. Bila tidak berhati-hati, pengendara jalan rawan terjatuh.

Kerusakan di jalur lingkar utara sulit dihindari karena jalan tersebut dilewati oleh kendaraan bertonase berat, seperti truk, tronton, kontainer maupun trailer. Dalam tempo sejam saja, truk yang lewat jumlahnya puluhan. Rencananya Pemkab Boyolali akan melakukan perbaikan dengan cor beton. Dana untuk perbaikan jalur lingkar utara diambilkan dari APBD 2012 dengan nominal senilai Rp7 miliar.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten II Setda Boyolali, Juwaris, mengatakan lelang untuk proyek perbaikan jalur lingkar utara rencananya dilaksanakan pada April mendatang.

“Lelang jalur lingkar utara pada April mendatang. Setelah proses lelang selesai, pembangunan bisa dimulai,” tukas Juwaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya