SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas di dekat lubang di jalur Kartasura-Colomadu , Selasa (21/4/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

 Jalan rusak Sukoharjo salah satunya terdapat di jalur Kartasura-Colomadu yang banyak terdapat lubang.

Solopos.com, SUKOHARJO – Permukaan jalan Kartasura (Sukoharjo)-Colomadu (Karanganyar) mengancam keselamatan pengguna jalan lantaran terdapat sejumlah lubang di sejumlah titik.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan di lokasi, Selasa (21/4/2015), kerusakan jalan paling parah terlihat di simpang empat di depan pusat perbelanjaan Luwes Kartasura, Sukoharjo.

Di lokasi ini terdapat beberapa lubang jalan. Lubang paling besar berdiameter sekitar 2 meter dengan kedalaman sekitar 20 cm.

“Kerusakan jalan itu sudah terjadi sekitar satu bulan lalu. Saya sendiri sudah pernah menolong dua orang pengendara sepeda motor yang terjatuh setelah terperosok lubang itu. Untungnya pengendara motor itu hanya luka ringan. Tapi, sepeda motornya rusak,” jelas Suseno Handoyo, 40, seorang tukang becak yang biasa mangkal di lokasi.

Menurut warga Gembongan, Kelurahan Ngadirejo, Kartasura ini, beberapa lubang jalan pernah diperbaiki dengan cara tambal sulam. Namun, beberapa hari kemudian, jalan itu rusak kembali.

Kerusakan jalan juga dipicu adanya rembesan air dari saluran drainase di bawah jalan. “Supaya air tidak merembes, beberapa pekerja sudah membeton permukaannya sebelum diaspal kembali. Namun, sampai sekarang, pengaspalan belum dilakukan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya