SOLOPOS.COM - Warga melintas di jalur Semagar-Bubakan, Girimarto, belum lama ini. Jalur tersebut merupakan jalur utama menuju Bubakan dan Karanganyar. Tapi saat ini jalur tersebut dalam kondisi rusak. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Jalan rusak Wonogiri tepatnya di Semagar-Bubakan, Girimarto rusak.

Solopos.com, WONOGIRI – Kondisi jalan Semagar-Bubakan, Girimarto rusak parah. Warga berharap jalur yang juga menghubungkan Girimarto-Karanganyar itu segera dibenahi. Sebab jalur tersebut menjadi jalur utama untuk mengirim hasil pertanian warga ke wilayah lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut warga Bubakan, Wahyono, kondisi jalan di wilayahnya memang cukup memprihatinkan. Dia berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut. Sebab warga sangat membutuhkan akses jalan tersebut untuk mengirim hasil pertaniannya ke wilayah lain. “Mohon agar jalur tersebut segera dibenahi,” kata dia belum lama ini.

Menurut Camat Girimarto, Suparmo, jalan penghubung kota kecamatan dengan Desa Bubakan yang rusak sekitar tiga kilometer.

“Hanya dari Semagar sampai Bubakan saja yang masih rusak untuk jalur itu. Sebab sebelumnya sudah ada pembangunan untuk jalur dari kota kecamatan ke utara sejauh dua kilometer,” kata dia kepada solopos.com, Jumat (22/4/2016).

Dia mengatakan para warga sangat berharap jalan tersebut dapat diperbaiki. Sebab jalan di Bubakan merupakan satu-satunya jalur ekonomi warga. Baik untuk menghubungkan dengan wilayah Jatiyoso, Karanganyar maupun menuju pusat kota.

Jalan lain yang kondisinya memprihatinkan juga terdapat di jalur penghubung Kelurahan Sidokarto-Doho sepanjang dua kilometer dan jalur menuju SMA negeri di Desa Girimarto sejauh satu kilometer. “Tapi yang tahun ini rencananya mau dibenahi baru jalur Bubakan. Waktu Bupati berkunjung ke Bubakan juga disampaikan demikian,” kata dia.

Pada kunjungannya ke Desa Bubakan, Selasa (19/4/2016), Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan akan memperhatikan jalur Girimarto-Bubakan tersebut di 2016.

“Kondisi jalan yang tidak nyaman akan kami benahi. Kami akan prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan warga, salah satunya adalah infrastruktur. Pada 2016 ini jalan di Bubakan aman,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya