SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo, Achmad Sapari, dan Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, saat diwawancara wartawan usai melakukan pertemuan, Jumat (7/6/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Jajaran pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo, Jumat (7/6/2024).

Pengurus DPD PAN Solo yang dipimpin Achmad Sapari, disambut oleh pengurus DPD Partai Golkar Solo yang diketuai Sekar Tandjung. Pertemuan berlangsung hangat membicarakan sejumlah hal termasuk dinamika politik menuju Pilkada Solo 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat diwawancara wartawan, Achmad Sapari mengatakan silaturahmi yang dilakukan dalam rangka mendukung Sekar di Pilkada 2024. “Kami silaturahmi dalam rangka mendukung Pilkada 2024 Mbak Sekar. Apakah AD 1 atau AD 2 kita dukung,” ujar dia.

Sapari berpesan pertarungan Pilkada Solo 2024 harus dimenangkan. Sehingga persiapan dan kesiapan harus dilakukan semaksimal mungkin. “Kalau maju ya harus jadi. Sehingga harus betul-betul disiapkan apakah AD 1 atau AD 2,” ungkap dia.

Sapari menyatakan sejauh ini PAN baru berkomunikasi dengan Partai Golkar dalam menyongsong Pilkada 2024. “Saat ini baru Golkar. Kami partner dengan Golkar. Partai lain belum ada. Hari ini poinnya kita dukung Mbak Sekar maju,” tegas dia.

Sedangkan Sekar Tandjung mengatakan silaturahmi yang dilakukan antara PAN dengan Partai Golkar merupakan hal yang baik. Sebab antara dua partai itu dinilai mempunyai kedekatan yang lama. Silaturahmi dilakukan untuk mempererat hubunga.

“Alhamdulillah pada siang ini kami terima kunjungan dari DPD PAN Solo yang merupakan hal sangat baik saya rasa, mengingat kedekatan antara Golkar dan PAN sudah sangat lama. Alhamdulillah kami bisa terus mempererat tali silaturahmi,” kata dia.

Terlebih, Sekar menjelaskan PAN dan Golkar telah bersama-sama berjuang di Pemilu 2024 untuk pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia berharap jalinan kerja sama tersebut bisa terus terjalin dengan baik di Pilkada Solo 2024.

“Apalagi kemarin pada saat Pileg dan Pilpres, Golkar dan PAN jadi satu kesatuan dan paslonnya menang. Harapannya kerja sama yang baik itu dapat kami lanjutkan khususnya untuk Pilkada Solo. Alhamdulillah kami merasa terhormat,” tambah dia.

Sekar juga menyatakan komitmennya untuk mengikuti proses di internal PAN. “Inya Allah hasil akhir sesuai dengan yang dicita-citakan bersama. Akan ke partai-partai lain dan tokoh-tokoh, ikhtiar untuk songsong Pilkada Solo 2024,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya