SOLOPOS.COM - Tajudin Akbar (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Tajudin Akbar (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

KLATEN–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan membangun empat jalur lingkar untuk memecah kepadatan lalu lintas di empat kota kecamatan pada 2012 ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala DPU Pemkab Klaten, Tajudin Akbar kepada Espos baru-baru ini mengatakan empat jalur lingkar itu masing-masing berada di Kecamatan Cawas, Wedi, Prambanan, dan Delanggu.

Empat jalur lingkar tersebut dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) bidang transportasi dari pemerintah pusat.  Adapun biaya yang disiapkan untuk membangun jalur lingkar di Cawas senilai Rp 1,75 miliar, di Wedi senilai Rp 799 juta, di Prambanan senilai Rp 1 miliar, dan di Delanggu senilai Rp 1,55 miliar.

“Empat jalur lingkar itu dibangun untuk mengurai kemacetan lalu lintas yag biasa terjadi di kota kecamatan. Selain itu, pembangunan jalur lingkar itu juga dimaksudkan untuk pengembangan atau penataan kota kecamatan,” terang Tajudin.

JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik Prakoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya