SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan plat luar kota melintas di jalur SSB Boyolali, Kamis (11/4/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – H+1 Lebaran 2024, jalur Boyolali-Selo atau Solo-Selo-Borobudur (SSB) ramai dilalui kendaraan pelat luar kota, Kamis (11/4/2024). Jalur tersebut merupakan jalur wisata yang ada di Kabupaten Boyolali.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 09.00 WIB, di area tikungan Irung Petruk, terlihat beberapa kendaraan melewati jalan tersebut. Bukan hanya kendaraan pelat AD, kendaraan yang melintas juga banyak mobil pribadi berplat luar kota. Misalnya saja plat H, B, AB, F, R, K, T, W, AA, L, G dan sebagainya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah satu pengguna kendaraan berpelat nomor B yang kebetulan berhenti di kawasan Irung Petruk, Yuli Trihastuti, mengatakan tujuannya datang ke lokasi tersebut adalah untuk berwisata.

Wanita asli Karanggede, Boyolali, yang kesehariannya tinggal di Bekasi itu ingin memanfaatkan momen liburan Lebaran untuk menikmati pemandangan di lereng gunung Merapi dan Merbabu bersama keluarga.

“Ingin cari suasana lain. Di sini adem, hijau dan yang jelas tidak bisa ditemui di Bekasi,” kata dia, Kamis.

Sementara di sekitar patung Irung Petruk saat itu juga ada beberapa pengendara sepeda motor berpelat nomor luar kota yang berhenti untuk sekedar istirahat dan berfoto.
Diketahui jalur tersebut menghubungkan Kecamatan Boyolali dengan Kecamatan Cepogo dan Selo yang ada di lereng Gunung Merapi dan Merbabu.

Di lokasi tersebut juga ada beberapa destinasi wisata seperti Cepogo Cheese Park. Di wilayah Selo juga banyak coffee shop yang menyajikan pemandangan alam menarik. Jalur tersebut juga menjadi jalur menuju Magelang dimana di daerah itu juga ada sejumlah destinasi seperti Candi Borobudur.

Sebelumnya, Staf Sales Cepogo Cheese Park, Putri Wahyuni, menyampaikan Cepogo Cheese Park tetap buka selama libur Lebaran, termasuk pada hari H Lebaran, Rabu (10/4/2024).

Destinasi wisata tersebut buka pada hari H Lebaran mulai pukul 09.00 WIB-17.30 WIB. Sedangkan hari berikutnya sama seperti biasa, yakni mulai pukul 08.00 WIB-17.30 WIB.

Pada momen libur ini, Cepogo Cheese Park juga memiliki wahana yang terhitung baru, yakni De Windmills, yakni taman kincir angin yang dibuka sejak November 2023 lalu. Namun kali ini ada beberapa penambahan spot foto.

Untuk menyambut tamu di musim Lebaran, pihak pengelola juga telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi. Seperti ruang parkir yang berkoordinasi dengan warga sekitar serta pengaturan tiketing.

“Untuk tiketing juga sudah ada pengaturan khusus sehingga diharapkan tidak menumpuk di lobi,” kata dia, Selasa (9/4/2024). Dikatakan pada libur Lebaran, jumlah pengunjung bisa mencapai 5.000 orang per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya