SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Sebanyak 2.000-3.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia bakal meramaikan  Jambore Onthel Nasional yang dipusatkan di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu-Minggu (2-3/6/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jambore nasional tersebut digelar Paguyuban Onthel Sragen (POS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Kegiatan itu juga sebagai rangkaian perayaan hari jadi ke-266 Kabupaten Sragen.

Penasehat POS, Gatot Gunarto, saat dijumpai wartawan, Kamis (31/5/2012) mengungkapkan undangan sudah didistribusikan kepada semua komunitas sepeda onthel di seluruh Indonesia.

“Rangkaian kegiatan itu bakal dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sragen pada Sabtu, sekaligus pengukuhan Komunitas Sepeda Onthel Tua Indonesia (Kosti). Pengukuhan itu bakal menghadirkan Sekjen Kosti Jakarta, Fahmi Saimuna. Selain itu ada hiburan campursari dan pedagang klitikan yang digelar Asosiasi Klitikan Onthel Nusantara (Akon),” ujarnya.

Gatot menambahkan ada pula pameran onthel dari kolektor asal Sidoarjo, Jawa Timur dan koleksi Gatot sendiri sebanyak 10 unit onthel. Selain itu bursa sepeda onthel, pameran benda purbakala dan pameran foto juga bakal digelar.

Gatot menguraikan kegiatan jambore digelar, Minggu dan dilepas Bupati Sragen. Rute jambore hanya jalan di dalam kota sepanjang 25 km. “Informasi yang kami dapat semua unsur muspida akan ikut semua. Peserta jambore hanya dipungut uang pendaftaran Rp25.000/orang dengan fasilitas macam-macam dan berpeluang mendapat doorprize sepeda motor,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya