SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjambretan. (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SOLO — Aksi jambret terjadi di gang Kampung Mipitan, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Dua pelaku bersepeda motor menjambret handphone milik seorang perempuan yang tengah mengendarai sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (28/8/2022), dari rekaman kamera CCTV yang diunggah di akun Instagram @ics_infocegatansolo, dua pelaku menjambret HP milik seorang perempuan di gang perkampungan di Semanggi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aksi pelaku tergolong nekat lantaran kondisi jalan cukup ramai. Terlebih, lokasi kejadian di tengah permukiman penduduk. Kedua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor matic warna merah.

Tidak ada pelat nomor yang terpasang di bagian depan dan belakang motor. Kedua pelaku jambret di Mipitan, Semanggi, Solo, itu memakai masker dan tak memakai helm. Pelaku yang mengendarai sepeda motor memakai jaket warna hijau.

Sementara pelaku pembonceng hanya memakai kaus warna hitam merah dan tampak seperti memegang sesuatu. Korban yang juga mengendarai motor sempat mengejar kedua pelaku.

Baca Juga: Syukurin! Nyasar di Gang Buntu, Penjambret di Karanganyar Ditangkap

Korban memacu laju kecepatan sepeda motornya. Di persimpangan gang, korban sampai nyaris tertabrak mobil. Beruntung korban refleks menghindar. Korban mengejar para pelaku sembari berteriak agar para pengendara jalan lain ikut mengejar.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Marwanto, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan telah menerima laporan aksi jambret di Semanggi itu pada Minggu sore. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Polisi juga bakal menganalisis rekaman video CCTV milik warga setempat. “Ini kasus kedua penjambretan HP selama Agustus. Kasus pertama anak-anak yang menjadi korban. Korban membawa HP berjalan sendirian di gang kampung. Pelaku langsung menjambret HP milik korban dan melarikan diri,” katanya.

Baca Juga: Modusnya Bikin Emosi! 2 Penjambret HP Milik Remaja di Klaten Dibekuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya