SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama Jan Ethes melihat demo masak di Plaza Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Cucu kesayangan Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarenda, berbagi pengalaman menjalani puasa Ramadan 2023. Telur ceplok dan mi menjadi menu untuk sahur dan berbuka puasanya.

Hal itu disampaikan Ethes kepada wartawan ditemui di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023) sore. Ethes mengaku mulai belajar puasa. Ethes mengatakan belajar puasa dengan bangun tidur lebih awal dari biasanya untuk sahur bersama bapaknya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan ibunya Selvi Ananda. Bangun tidurnya sebelum subuh.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sahur pakai telur ceplok,” kata dia kepada wartawan. Dia mengatakan menu buka puasa hari pertama Bulan Puasa 2023 dengan mi.

Adapun Ethes mengikuti kegiatan Gibran akhir pekan ini, salah satunya menyaksikan demo masak gulai ayam bersama chef Arnold Poernomo dan Bobon Santoso di plaza Balai Kota Solo.

Ethes mengenakan pakaian hijau dan Gibran mengenakan kaus hitam. Ada sejumlah juru masak, empat orang di antaranya mengaduk olahan ayam, termasuk chef Arnold dan Bobon.

Puluhan warga yang mayoritas anak muda menyaksikan demo masak gulai ayam itu. Mereka tak hanya dari warga Solo, namun dari luar kota. Mereka mengabadikan momen itu dengan telepon seluler.

Kerumunan warga yang menyaksikan Chef Arnold itu membuat pengguna jalan khususnya warga yang melintasi Jl. Jenderal Sudirman, Solo, penasaran. Sejumlah warga memarkirkan mobil dan sepeda motor di parkiran Balai Kota Solo untuk menonton demo masak.

Demo masak semakin seru ketika Bobon mencicipi potongan ayam yang mulai matang. Bobon menyuapi seorang perempuan muda yang menyaksikan demo masak. Warga lain berteriak melihat aksi Bobon itu. Aroma gulai ayam yang khas menggugah selera.

Gibran mengatakan Pemkot Solo menyediakan gulai ayam 1.000 porsi gratis untuk berbuka puasa. Siapa saja boleh menikmati hidangan yang telah disiapkan.

“Gulai ayam itu yang gampang dan cepat buat buka bersama warga. Kalau ASN [aparatur sipil negara] kan enggak boleh buka bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran mengatakan telah mengenalkan puasa kepada Ethes namun Ethes tidak ikut sahur pada hari pertama Ramadan 2023. Gibran dan Selvi tidak memaksakan Ethes untuk ikut puasa namun memahami konsep puasa bagi muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya