SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran mengenakan seragam jukir saat pawai pembangunan, sedangkan Jan Ethes mengenakan seragam TNI AD, Jumat (18/8/2023). (Solopos.com/R.Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memakai kostum seragam juru parkir (jukir) warna biru muda saat pawai pembangunan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Gibran bersama Jan Ethes Srinarendra yang memakai kostum TNI AD.

Pantauan Solopos.com, Jumat (18/8/2023), Gibran menggandeng Jan Ethes tiba di panggung pemberangkatan peserta pawai di depan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Solo sekitar pukul 15.15 WIB. Mereka disambut oleh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo plus.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menariknya, Gibran tidak memakai kostum formal atau pakaian adat yang kerap dipakai pejabat saat pawai pembangunan. Putra sulung Presiden Jokowi itu malah memakai seragam jukir Kota Solo warna biru muda.

Di baju seragam jukir yang dipakai Gibran, ada nama dada bertuliskan Mas Gibran. “Enggak ada alasan apa-apa. Wis-wis arep mulai pawaine,” kata Gibran, Jumat.

Pawai pembangunan itu dibuka dengan aksi 100 penari gregah rajamala. Para penari berasal dari anggota TNI. Aksi para penari memukau para penonton di depan panggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya