SOLOPOS.COM - Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Sri Narendra saat terlihat ikut Jalan Sehat 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Solo, Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Sri Narendra, ikut dalam Jalan Sehat 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Pura Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023) pagi. Jan Ethes juga ikut berjalan kaki bersama Joko Widodo dan Iriana di kawasan Car Free Day (CFD) Solo.

“Tadi lihat Barongsai,” kata Jan Ethes.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jan Ethes juga mengaku tidak capek setelah menempuh jalan kaki sekitar 3 kilometer.

“Tidak capek, takut barongsai soalnya gede,” kata Jan Ethes.

Presiden Jokowi membuka jalan sehat satu abad Nahdlatul Ulama. Jokowi membuka jalan sehat bersama Ketua PBNU, Yahya Cholil Staquf dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes juga berada di atas panggung start.

Presiden Joko Widodo langsung mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya jalan sehat. Jokowi bersama Jan Ethes dan Iriana langsung ikut berjalan paling depan dari puluhan ribu peserta jalan sehat.

Selama perjalanan, Jokowi menyapa warga di area CFD dan warga Nahdliyin di pinggir jalan. Jokowi disambut marching band di sejumlah lokasi.

Turut hadir dalam jalan sehat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali; Menteri BUMN Erick Thohir; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mengapresiasi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan jalan sehat diadakan di Solo. Warga Nahdliyin sehat dan warga negara Indonesia sehat, negara kuat. Selamat buat PBNU,” kata Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya