SOLOPOS.COM - Informasi terkait penutupan Umbul Brondong, Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum selama empat hari. (Istimewa/BUM Desa Ngrundul)

Solopos.com, KLATENUmbul Brondong bakal ditutup selama empat hari, Senin-Kamis (16-19/1/2023). Penutupan destinasi wisata air di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum itu dilakukan lantaran ada pengaspalan jalan serta ada perawatan kolam.

Humas dan Marketing Umbul Brondong, Yusuf, menjelaskan Umbul Brondong dibuka lagi, Jumat (20/1/2023). Yusuf menjelaskan objek wisata ditutup selama empat hari lantaran ada pengaspalan untuk akses masuk ke Umbul Brondong.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara, perawatan kolam yang dilakukan meliputi pengecekan dan perbaikan fasilitas. Hal itu termasuk pengecekan keramik pada kolam yang rusak atau tidak.

Ketika ditemukan kerusakan bisa segera dilakuka perbaikan. Selain itu dilakukan pengecekan pada fasillitas gazebo serta ada kegiatan pengecatan pada kamar mandi.

“Tujuannya membuat pengunjung lebih nyaman lagi,” kata Yusuf saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (15/1/2023).

Tiket masuk ke Umbul Brondong terhitung murah meriah. Tiket masuk yakni Rp5.000 dan usia dua tahun sudah dikenakan tiket masuk.

Di Umbul Brondong ada sejumlah fasilitas kolam renang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Air kolam berasal dari sumber mata air.

Direktur BUM Desa Karunia Sejahtera Desa Ngrundul, Windratno, berharap dari pengaspalan jalan menuju Umbul Brondong bisa semakin membuat nyaman para pengunjung.

“Pada pertengahan tahun sebelum Lebaran, kami akan menambah fasilitas lagi kolam dan beberapa ayunan agar semakin baik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya